Operasi Yustisi Malam Hari, Polres Tana Toraja Sasar THM, Indekos, dan Penginapan

  • Bagikan

Bagian Ops Polres Tana Toraja mengelar Operasi Yustisi dengan menyasar THM, Rumah Kost dan sejumlah penginapan di malam hari. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja mengelar Operasi Yustisi dengan menyasar tempat-tempat keramaian di malam hari.

Hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) di wilayah hukum Polres Tana Toraja agar tetap aman dan kondusif.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo mengatakan kegiatan itu menyasar tempat keramaian seperti Tempat Hiburan Malam (THM), Rumah Kost dan sejumlah penginapan.

“34 personel yang tergabung dari satuan fungsi melakukan operasi untuk mengecek indentitas dan memberikan imbauan Kamtibmas secara humanis kepada pengunjung, pelayan, penghuni kost serta pemilik penginapan,” ucapnya, Minggu (28/7/2024).

Lanjut Kapolres Malpa menjelaskan giat dilakukan dua hari sejak tanggal 26 sampan 27 Juli 2024 dengan tujuan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Yakni menjadi sasaran yaitu penyakit masyarakat, kenakalan remaja, narkoba serta antisipasi kejahatan lainnya.

“Operasi ini juga sebagai langkah awal cipta kondisi jelang pilkada Tana Toraja tahun 2024,”pungkasnya.

Sementara Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kompol Andarias B. P menjelaskan kegiatan tersebut sebagai langkah menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah tugas dengan sasaran yang ditentukan.

“Bapak Kapolres Tator menekankan selama pelaksanaan operasi dilaksanakan mengacu pada SOP, tindakan secara humanis serta tetap memberikan imbauan Kamtibmas,” ungkap Andarias.

Ia berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas, baik pada tempat-tempat keramaian maupun lingkungan tempat tinggal agar masyarakat menjalankan aktifitas aman, nyaman dan lancar. (Risna)

  • Bagikan

Exit mobile version