Danamon Palopo Punya Kantor Baru, Mengusung Konsep Branch Transformation Digital

  • Bagikan
Regional Head Danamon Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), Ibu Chiau Winarto didampingi Branch Manager Danamon Palopo, Bpk Yosef Rudolf Lisu Mangopo melakukan pengguntingan pita menandai peresmian kantor baru Bank Danamon Cabang Palopo, Senin 29 Juli 2024. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Bank Danamon Cabang Palopo kini punya kantor baru di Jalan Kelapa. Peresmian dilakukan Regional Head Danamon Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), Ibu Chiau Winarto didampingi Branch Manager Danamon Palopo, Bpk Yosef Rudolf Lisu Mangopo, dan Branch Service Manager, Ibu Vivisandiwati, Senin 29 Juli 2024.

Sebelumnya Bank Danamon Cabang Palopo berkantor di Jl. Rambutan.

Adapun kantor baru Bank Danamon Cabang Palopo yang baru ini mengusung konsep "Branch Transformation".

Branch Manager Danamon Palopo, Bpk Yosef Rudolf, menjelaskan konsep Branch Transformation pada kantor baru Danamon Palopo ini memadukan Digitalisasi dengan Cabang. "Jadi di cabangnya kami (Danamon) ada digitalisasi," kata Rudolf.

Apa saja yang digitalisasi itu? Dijelaskan Rudolf, dimulai dari tampak luar kantor sudah sangat berbeda. Bahkan dari sisi dalam kantor sudah menerapkan digitalisasi. Bahkan pun dari logo Danamon juga sudah mengalami perubahan.

Selanjutnya, dari sisi pelayanan juga ada banyak perubahan yang kini semua serba digital. "Kalau dulu poster, brosur dipajang di dinding, kini semuanya ditampilkan dalam bentuk TV display. Jadi semuanya lengkap menampilkan program-program, produk-produk Danamon, suku bunga, dan informasi lainnya. Selanjutnya di belakang teller ada display nomer antrean, kurs mata uang, dan masih banyak lagi," ujar Bpk Rudolf saat diwawancara Palopo Pos di ruang kerjanya.

Yang terbaru sistem Customer Service di kantor baru Danaman Palopo ini mengusung konsep CS Mobile, menghampiri langsung nasabah. Dimana, kata Rudolf, ketika nasabah berkunjung , nantinya akan disambut oleh greeter dan akan menunggu sesuai nomer antrean ke CS/Teller, selanjutnya tugas CS yg akan mendatangi bapak/ibu sampai keperluan nasabah betul-betul terpenuhi. Costumer bisa fleksibel menunggu di area waiting room, dealing room (privat), costumer lounge (enjoyable), bahkan di dalam ruang kepala cabang juga boleh (yang menyangkut urusan dgn BM), bebas dimana saja. Jadi lebih fleksibel " ungkap Bpk Rudolf.

Selain itu, di kantor baru Danamon Palopo ini juga dilengkapi area Hospitality yang menyajikan minuman panas atau dingin. Jadi nasabah ke Danamon tak hanya transaksi tetapi betul-betul mendapatkan pelayanan dan kenyamanan. Area Banking Hall juga dilengkapi WIFI yang dapat diakses costumer untuk akses internet dan mendownload layanan e-channel Danamon serta nasabah juga boleh menyelesaikan pekerjaan yg berkaitan akses internet sambil bertransaksi dicabang, layaknya seperti sedang di cafe," sebut Bpk Rudolf.

Sebagai informasi, saat ini, Danamon memiliki 19 kantor cabang di Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan 9 kantor cabang di Makassar dan 10 di luar kota Makassar.

Selanjutnya, Danamon memiliki sekitar 100.908 nasabah di Sulsel, di mana 97 persen atau 98.153 merupakan nasabah consumer banking.

Lini bisnis yang mendukung bisnis Danamon di Sulsel adalah sektor perdagangan barang konsumsi, yang menyerap sebagian besar pinjaman dari Danamon.

Dari sisi pendanaan, Danamon di Sulawesi Selatan mengalami pertumbuhan positif, dengan pertumbuhan DPK sebesar 2 persen.

Danamon memiliki beragam layanan perbankan lengkap, seperti Enterprise Banking yang menyediakan produk dan layanan, yaitu Trade Finance & Financial Supply Chain dan Investment Loans.

Sedangkan untuk sektor perdagangan, Danamon menyediakan layanan Trade Financing untuk melakukan transaksi dan membiayai modal kerja.

Kepala Daerah Danamon Wilayah Sulawesi Maluku Papua (Sulampua), Chiau Winarto mengatakan, pihaknya berupaya memberikan solusi untuk mendukung pertumbuhan bisnis nasabah guna memaksimalkan potensi pertumbuhan ekonomi di Makassar.

“Kami terus berkomitmen untuk mendorong perkembangan masa depan nasabah kami dan bisnis mereka,” kata Chiau Winarto.

Untuk layanan Usaha Kecil Menengah (UKM), Danamon menawarkan berbagai solusi keuangan komprehensif yang mencakup pinjaman usaha produktif, pendanaan, transaksi, dan bancassurance.

Selain itu, Danamon juga menyediakan beragam produk pinjaman, baik pinjaman dengan agunan seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maupun kredit tanpa agunan seperti kartu kredit untuk layanan consumer banking.

Untuk consumer banking, Danamon juga menyediakan berbagai layanan dan produk perbankan lainnya seperti Kredit Pemilikan Rumah, Kredit Kendaraan Bermotor, Kartu Kredit, Tabungan, dan D-Bank PRO sebagai aplikasi mobile banking yang terintegrasi dengan solusi digital dari Danamon.

Pengembangan produk digital di Danamon sudah berlangsung, dan pada tahun 2023, Danamon akan terus mengkomunikasikan pengembangan berbagai produk dan fitur di D-Bank PRO.(idr)

  • Bagikan