Nah! Usai Viral Tenggak Miras Sambil Joget-joget, Kini Emak-emak di Jeneponto Digarap Polisi

  • Bagikan
Emak-emak tenggak miras di Jeneponto (ist)

PALOPOPOS.CO.ID, JENEPONTO-- Entah apa yang ada dalam pikirannya, Emak-emak di Jeneponto tenggak minuman keras (miras) sambil joget-joget.

Nah, buntut dari aksi berjoget sambil minum Miras di depan umum, enam orang emak-emak di Kabupaten Jeneponto, terpaksa berurusan dengan hukum.

Berdasarkan informasi, aksi emak-emak yang viral itu terjadi di Desa Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Kepala Desa (Kades) Bulusibatang, Faisal Wahidin yang dikonfirmasi mengatakan, keenam emak-emak yang viral itu telah diamankan di kantor Polisi.

Dikatakan Faisal, pihak Kepolisian langsung mendatangi TKP dan hendak menjemput keenam emak-emak tersebut setelah videonya viral.

"Tapi saya bilang ke polisi jalan duluan saja nanti saya yang bawa karena saya juga mau edukasi masyarakat," kata Faisal, Senin, 29 Juli 2024, seperti dilansir fajar.co.id.

Setelah memberikan edukasi kepada emak-emak yang merupakan warganya, Faisal mengantar mereka ke Mapolres Jeneponto untuk dimintai keterangan.

"Sampai maghrib diinterogasi, himbauan juga sudah kami lakukan di setiap masjid sehabis Jumatan," tutur Faisal.

Setelah diperiksa pihak Kepolisian, emak-emak viral itu kemudian diminta untuk membuat video klarifikasi dan permohonan maaf kepada publik.

"Saya bernama Wana berteman lima orang yang ada di dalam video yang tersebar di akun Facebook Indar Ayu sedang berjoget sambil menuangkan minuman keras dan diiringi musik, maka kami berteman memohon maaf atas kejadian tersebut terkhusus masyarakat Desa Bulusibatang dan Kabupaten Jeneponto pada umumnya," kata Wana mewakili rekannya dalam video berdurasi 39 detik.

Sebelumnya, dalam video unggahan akun Facebook Indar Ayu pada Kamis (25/7/2024) lalu, mempertontonkan sejumlah emak-emak asik berjoget di atas panggung diiringi alunan musik DJ.

Nampak dalam video, beberapa diantaranya tampak memakai baju seragam berwarna merah bertuliskan Indonesia.

Sementara, yang lainnnya menggunakan baju hijau serta mengenakan pakaian adat Makassar baju bodo.

Sambil berjoget, mereka menggenggam botol miras dan diminum bersama. (fajar/pp/uce)

  • Bagikan