Pemdes Langkidi Lolos ke Tingkat Nasional, Wakili Sulsel pada Ajang KIP Desa

  • Bagikan
Pemerintah Desa Langkidi Kabupaten Luwu meraih Penghargaan sebagai Desa Terbaik (Juara 1) di Kategori Informatif dengan nilai 96,62 sekaligus merupakan kategori tertinggi di bidang KIP. Penghargaan itu diterima pada malam puncak Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2023 bagi Badan Publik Desa Se Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Aula Tudang Sipulung Rujab Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Desember 2023 lalu. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Pemerintah Desa (Pemdes) Langkidi Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, akan mewakili Badan Publik Desa pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Desa Tingkat Nasional Tahun 2024 yang akan segera dimulai.

Desa Langkiddi sendiri sebagai satu-satunya perwakian pemerintah desa di Sulawesi Selatan yang terpilih untuk ikut pada ajang ini. Setelah Pemdes Langkidi meraih Kategori Utama Desa Paling Informatif dalam ajang Lomba KIP Desa Se-Sulawesi Selatan pada tahun 2023 lalu.

Hal itu dipastikan, saat Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan saat menggelar Zoom Meeting bersama Pemerintah Desa Langkiddi dengan agenda konfirmasi kesiapan Pemdes Langkidi sebagai satu satunya perwakian Pemerintah Desa di Sulawesi Selatan yang akan mewakli Badan Publik Desa diajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Desa Tingkat Nasional Tahun 2024 yang akan segera dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Hadir dalam pertemuan daring ini antara lain Komisioner KI Sulsel, Fauziah Erwin, Kepala Desa Langkidi Muslim, Ketua PPID Desa Langkidi Muh. Husain, dan Pendamping Desa Digital Aziz Aripuddin dari Relawan Smart Village OpenSID Luwu.

Dalam pertemuan awal ini, Komisioner Komisi Informasi Sulsel mengharapkan agar Pemdes Langkidi segera berkoordinasi dengan pihak dinas terkait serta Pemkab Luwu terkait kesiapan desanya yang akan menjadi wakil Provinsi Sulawesi Selatan diajang bergengsi KIP Desa Tingkat Nasional tahun 2024 ini.

Pihak KI Sulsel sangat berharap adanya dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas wakil dari Sulsel ini yang juga berasal dari Kabupaten Luwu.

Sementara itu Kepada Desa Langkidi, Muslim, S. Pi menyatakan kesiapannya Desanya mengikuti lomba ini setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dan akan segera juga bertemu dengan Pj Bupati Luwu yang juga adalah Kadis DPMD Prov. Sulsel.

“Tim PPID Desa Langkidi bersama Pendamping Desa Digital sangat siap untuk memberikan yang terbaik dalam mempersiapkan lomba ini. Kami juga memohon dukungan dan doa semua masyarakat Desa Langkidi maupun masyarakat Kabupaten Luwu agar Wakil Desa dari Luwu untuk Sulsel menuju Pusat ini bisa memberikan kembali Prestasi Terbaik di ajang ini” ucap Muslim. (irfan khaeruddin)

  • Bagikan

Exit mobile version