Presiden Sudah Menginap di Istana IKN, Jokowi: Nggak Nyenyak, Saya Ngomong Apa Adanya

  • Bagikan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Istana Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (29/7). (Tangkapan Layar Youtube Setpres)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KALTIM-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak bisa tidur nyenyak usai bermalam di Ibu Kota Nusantara (IKN), sejak Minggu, 28 Juli 2024. Ia mengaku belum terbiasa tidur di tempat baru.

"Nggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya," kata Jokowi dalam video yang diunggah dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 29 Juli 2024.

"Ya mungkin pertama kali aja, masih belum apa ya, masih belum nyenyak," sambungnya.

Presiden Jokowi diagendakan berkantor di IKN selama tiga hari ke depan. Karena itu,
Jokowi akan menjajal ruang kerjanya di Kantor Presiden hari ini.

"Ya semuanya kan masih berjalan, semuanya masih berjalan dan hari ini saya juga akan menerima untuk rapat-rapat di sini, di ruang kerja presiden tapi saya nggak bisa mengajak karena masih banyak yang bekerja. Supaya semua yang bekerja nggak terganggu. Masih ada pembersihan, masih ada furnishing. Semuanya masih dalam progres yang baik," ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres), Yusuf Permana menyampaikan, Presiden Jokowi akan berkantor di Ibu Kota Nusantara, Senin, 29 Juli 2024. Kepala negara akan berkantor di IKN selama tiga hari.

"Besok beliau (Presiden Jokowi) akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," ucap Yusuf Permana kepada wartawan, Minggu, 28 Juli 2024.

Yusuf menjelaskan, Presiden Jokowi akan berkantor di IKN selama tiga hari. Yusuf mengatakan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi juga diagendakan berangkat ke IKN hari ini, 28 Juli 2024.

"Rencana 3 hari (Presiden berkantor di IKN)," pungkas Yusuf. (jawapos)

  • Bagikan