Darwis Ismail: Saatnya Palopo Dipimpin Figur Baru dan Muda

  • Bagikan
Darwis Ismail, Politisi PPP yang juga Ketua BPW KKLR DKI Jakarta

Bervisi Membangun untuk Mensejahterakan warganya" Menuju Kota Metropolitan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kota Palopo bakal menggelar pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota November 2024 mendatang. Event akbar demokrasi ini bakal menentukan arah pembangunan Kota Palopo untuk lima tahun ke depan.
Sebelum menentukan pilihan, kenali dengan baik dan cermat para bakal calon Wali Kota dan Wakilnya sebelum menentukan pilihan.

Politisi PPP yang juga Ketua BPW KKLR DKI Jakarta, Darwis Ismail mengharapkan nantinya lahir pemimpin Kota Palopo yang betul-betul orientasinya untuk mensejahterakan masyarakatnya.
Dimana diketahui, Kota Palopo merupakan ikon dan episentrum dari Luwu Raya dan Toraja. Palopo sebagai kota yang majemuk dan menjadi kota tujuan pendidikan terbesar kedua setelah Kota Makassar di Sulsel.

Untuk itu, Kota Palopo haruslah dipimpin seorang yang muda, bervisi wawasan luas, dan terus membangun menyediakan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat.
"Saatnya Palopo dipimpin figur muda, bervisi membangun untuk mensejahterakan warganya," kata Darwis Ismail yang juga adalah CEO Techno Group asli Wija To Luwu yang sukses berkarir jadi pengusaha di Jakarta saat dihubungi Palopo Pos, Senin 29 Juli 2024.

Jika Kota Palopo berkembang pesat, jelas ada pertumbuhan ekonomi di Luwu Raya. Palopo akan jadi semacam titik interkoneksi antar wilayah di Luwu Raya, bahkan di daerah-daerah lain di luarnya.
Menurut Darwis, masalah yang selama ini menjadi beban Pemerintah Kota Palopo utamanya dalam menggejot PAD, harus segera diselesaikan sehingga pemerintah bisa lebih fokus melayani warga dan menjalankan agenda pembangunan dengan baik.

Darwis mengharapkan di kepemimpinan baru berikutnya PAD Kota Palopo bisa meningkat 2 lipat kali dari PAD sekarang dan perbaikan pelayanan kepada warga Palopo dengan menekan pungli-pungli di sektor pelayanan.

Palopo juga harus jadi Kota Metropolitan dengan tetap menjaga potensi budaya dan kultur lokal dan menyiapkan sarana penunjang lainnya yang menjadi daya tarik Palopo sebagai Kota Wisata yang menopang kabupaten di sekitarnya Luwu, Luwu Utara, Toraja, dan Luwu Timur
Saatnya Kota Palopo diurus oleh orang-orang muda, cerdas, dan orientasinya hanya untuk rakyat. (idr)

  • Bagikan