Nyatakan Siap Maju di Pilkada Lutra, Andi Sukma: Sudah Ada Partai Gerindra, Butuh 4 Tambahan Kursi Lagi

  • Bagikan
Andi Sukma. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Andi Sukma yang merupakan caleg terpilih dari Partai Gerindra menyatakan siap maju di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Keseriusan maju di Pilkada Luwu Utara dibuktikan dengan berdirinya Posko Andi Sukma di beberapa titik di Kota Masamba dan sekitarnya.

Dimana baliho Andi Sukma terpampang di depan posko dengan tulisan 'Andi Sukma For Lutra 2024-2029 Solusi Terbaik'.

Andi Sukma saat dikonfirmasi Palopo Pos, menyatakan siap maju kembali di Pilkada Luwu Utara 2024.

Saat ditanya soal kendaraan politik, Andi Sukma mengatakan, saat ini pihaknya dalam proses membangun koalisi dengan berapa pimpinan Parpol dan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

''Kita kan sudah ada Partai Gerindra dengan perolehan kursi 3, artinya harus ada tambahan 4 kursi lagi baru memenuhi syarat menjadi calon,'' sebutnya, Senin 29 Juli 2024.

Siapa saja figur yang sudah diajak komunikasi, di antaranya Suaib Mansur, Karemuddin, Andi Rahim, dan Drs Basir serta sejumlah tokoh lainnya.

DIPREDIKSI TIGA CALON
Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada Pilkada Luwu Utara diprediksi tiga paslon.

Ketiganya yakni Muhammad Fauzi, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Andi Abdullah Rahim, dan Suaib Mansur, Wakil Bupati Luwu Utara.

Demikian diungkap Pengamat Sosial Politik di Luwu Utara, Taufik Bin Rusdin.

Sementara wacana head to head, sebutnya tidak terjadi. Pasalnya, sampai per hari ini belum ada tanda-tanda menuju ke sana. Alasannya karena belum ada bakal calon yang terlihat melakukan gerakan secara massif untuk memboyong partai tersebut sebagai kendaraan politiknya.

Terkait siapa yang akan maju, Taufik yang juga seorang advokat ini mengatakan, tentu nama-nama yang santer saat ini yang akan maju ada Andi Rahim, Basir, Suaib Mansur, Arsyad Kasmar, bahkan ada nama Muhammad Fauzi yang merupakan politisi senayan yang banyak diperbincangkan di Warkop.

''Menariknya sampai detik ini Abang Fauzi belum menyatakan sikap, tapi namanya selalu dikaitkan dalam Pilkada Luwu Utara,'' tuturnya.(junaidi rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version