Pedagang Atribut Merah Putih Mulai Marak

  • Bagikan
Atribut merah putih yang dijual di trotoar Jl. Andi Djemma (depan SMAN 3 Palopo). Gambar direkam Palopo Pos, Senin, 29 Juli 2024 kemarin.--ft: ikhwan/palopopos--

Menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SURUTANGA-- Menjelang peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024, pedagang atribut merah putih mulai marak di Kota Palopo.

Produknyapun bervariasi. Mulai dari bendera merah putih, umbul-umbul, backdorp, bendera unyil, hingga pernak-perik merah putih lainnya.

Di Jl. Andi Djemma saja, sedikitnya lima lokasi penjualan bendera. Di depan SMAN 3 saja terdapat tiga penjual atribut-bendera. Juga ada di dekat kampus AMI Maritim (sekarang Politeknik Palopo), Pekuburan Surutanga, depan SD Surutanga, dan lokasi lainnya.

Menurut Ahmad, penjual atribut-bendera di depan SMAN 3 Palopo saat ditemui Palopo Pos, Senin, 29 Juli 2024 kemarin, atribut merah putih yang dijual berasal dari Garut, Jawa Barat.

Ia sendiri baru dua hari jualan di situ. Biasanya, mulai laku saat memasuki bulan Agustus. ''Tanggal dua atau tiga (Agustus), baru mulai ada pembeli seperti tahun-tahun sebelumnya,'' kata Ahmad yang sudah tiga tahun jualan atribut merah putih di kota ini.

Atribut yang dijualnya bervariasi. Bendera kecil ukuran 60 x 90 centi meter (Cm) harganya Rp20 ribu perhelai. Ukuran sedang 90 x 120 cm Rp25 ribu, dan ukuran besar 100 x 180 Cm Rp50 ribu.

Juga ada backround ukuran 8 meter seharga Rp200 ribu, umbul-umbul Rp25 ribu perhelai, bendera unyil Rp5 ribu, dan masih ada pernak-pernik merah putih lainnya. (ikh)

  • Bagikan