Tim Pejuang TT Menunggu Pengumuman Resmi DPP Gerindra

  • Bagikan
Tim Pejuang Trisal Tahir (TT) Mustahir Sidu
  • Soal Paket Trisal Tahir di Pilwalkot Palopo

PALOPO --- Tim Pejuang Trisal Tahir (TT) Mustahir Sidu menyatakan penentuan paket "Palopo Baru 2024" masih menunggu pengumuman resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Rencananya awal Agustus yang tinggal dua hari lagi.
"Kami tim pejuang masih posisi menunggu. Tunggu saja apa hasil resmi dari DPP. Semua hasil survei calon wakil sudah diserahkan," tandas Mustahir Sidu alias Tato menanggapi rumor yang beredar paket Trisal-Akhmad Syarifuddin alias Ome, Senin 29 Juli 2024.

Ada beberapa nama yang disebut-sebut berpeluang pendamping Palopo Baru 2024. Ada dari non partai dan figur dari partai politik. Akhmad Syarifuddin (Demokrat), Irwan Hamid (PKB), Hj Hasriani (Gerindra), Cendrana (Demokrat), Rahmat Kasjim (NasDem), Hamzah Jalante (birokrat), Irbar Pairing (PDIP), dan lainnya.

Trisal Tahir satu-satunya kader Gerindra maju sebagai 01. Di pileg bulan Februari 2024, Gerindra berhasil meloloskan tiga kadernya ke DPRD Kota Palopo yakni Taming M Somba, Nurenih, dan Cakra. Koalisi Gerindra dengan Demokrat sudah bisa mengusung pasangan calon (paslon) di pilwalkot. Karena sama-sama memliki tiga kursi. Total koalisi ini enam kursi. Tambah Hanura (1 kursi).

Seperti diberitakan sebelumnya, Trisal Tahir sudah menerima rekomendasi dari DPP Demokrat dalam bentuk B1.KWK, Kamis 25 Juli 2024, lalu. Rekomendasi B1.KWK diserahkan langsung Ketum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Di rekomendasi belum muncul siapa nama pasangan Trisal Tahir. DPP Demokrat menyerahkan sepenuhnya ke Trisal untuk menentukan siapa pendampingnya di pilwalkot Palopo 2024. Namun ada tenggat waktu diberikan untuk menyerahkan nama paket. Yaitu awal Agustus yang tinggal 2 hari lagi. Harus sudah ada nama paketnya.

Memang, Partai Gerindra sebagai partai penguasa karena efek presiden terpilih Prabowo Subianto cukup seksi. Siapapun yang kendarai Partai Gerindra, bisa menjadi penentu kemenangan di pilwalkot Palopo.

Terkait paket Trisal Tahir belum ada di rekomendasi ditegaskan Ni'matullah bahwa Trisal Tahir diminta menentukan wakilnya dalam waktu dekat.
“Jadi untuk calon Wali Kota Palopo masih Calon Wali Kota yang ada yaitu Trisal Tahir, namun untuk wakilnya masih opsional. Awal Agustus sudah harus ada," tandasnya.

Kembali ke paket Trisal Tahir-Ome, Tato -- sapaan akrab Tim Pejuang TT, belum bisa memastikan. "Sekali lagi penentuan wakil dari Trisal Tahir melalui mekanisme survei. Kenapa belum diisi kami masih menunggu pengumuman B1.KWK dari Partai Gerindra," terangnya. (ary)

  • Bagikan

Exit mobile version