Sudah 9 Hari Dibuka, Belum Ada Pendaftar Lelang Jabatan, Kepala BKPSDM Palopo Irfan Dahri: Berakhir 5 Agustus 2024

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Lelang jabatan lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon IIB Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo yang dibuka sejak 22 Juli 2024 hingga 5 Agustus 2024, belum ada pendaftar.

Lima jabatan eselon II B yang dilelang yakni Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Pemerintahan, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kesejahteraan Rakyat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

"Kami melelang untuk 5 jabatan pimpinan tinggi pratama untuk posisi eselon II B. PNS lingkup pemerintah baik tingkat kabupaten/kota maupun tingkat provinsi bisa daftar," kata Kepala BKPSDM Palopo, Irfan Dahri, Selasa, 30 Juli 2024.

"Kelima jabatan ini lowong karena pejabat sebelumnya telah meninggal dunia, ada juga yang mengundurkan diri dan pensiun," ungkap Irfan.

Irfan mengatakan pendaftaran sudah dibuka sejak 22 Juli 2024. Namun hingga hari ini (kemarin, Red) belum ada satu pun pejabat yang memasukkan berkas.

''Kami membuka pendaftaran selama 14 hari sejak 22 Juli lalu sampai 5 Agustus mendatang dan hasil seleksinya nanti akan diumumkan pada 27 Agustus," tuturnya.

Tiga nama yang lolos tahapan seleksi akhir nantinya akan disetor ke Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani. Irfan berharap pejabat yang terpilih merupakan sosok yang berkompeten di bidangnya.

"Di situ nanti akan keluar tiga nama calon terbaik untuk mengisi jabatan tersebut yang selanjutnya akan dipilih 1 nama oleh Pj Wali Kota siapa yang pantas untuk mengisi jabatan tersebut," jelas Irfan.

Adapun syarat untuk mendaftar, yaitu minimal berpendidikan strata 1 atau diploma IV, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. Pendaftar juga harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang lima tahun.

"Selain itu, usia peserta seleksi paling tinggi 56 tahun dan memiliki pangkat golongan ruang paling rendah pembina IV-a. Dan yang perlu kami tegaskan bahwa dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama ini tidak dipungut biaya apapun," pungkasnya. (rachmy yusuf)

Jabatan Dilelang

  • Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Pemerintahan
  • Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan
  • Staf Ahli Wali Kota Bidang Kesejahteraan Rakyat
  • Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
  • Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.
  • Sumber: BKPSDM Palopo. (*)
  • Bagikan

Exit mobile version