Arema Tantang Borneo di Final Piala Presiden Usai Bungkam Persis 2-0

  • Bagikan

Arema FC melaju ke final Piala Presiden usai kalahkan Persis Solo 2-0 (Dok.Persis Solo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOLO-- Luar biasa penampilan Arema FC. Saat bertanding melawan Persis Solo di semifinal Piala Presiden 2024, Singo Edan berhasil membungkam lawannya itu dengan skor 2-0.

Yah, Arema pun melenggang mulus ke final dan menantang Borneo FC yang sehari sebelumnya ke partai puncak usai mengalahkan Persija Jakarta 2-1.

Duel partai final yang akan dihelat di Stadion Manahan Solo, berlangsung 4 Agustus 2024 mulai pukul 20.30 Wita.

Bentrok semifinal Persis vs Arema digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu, 31 Juli 2024 malam Wita.

Pada bentrok ini, Arema mendapatkan peluang emas pada menit ke-16. Berawal dari umpan silang Alfarizie, sundulan Lokolingoy hanya melebar tipis dari sisi kiri gawang Muhamad Riyandi.

Pada menit ke-19, Sutanto Tan mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Bola melambung tipis dari atas gawang Arema dan menghasilkan sepak pojok.

Sananta mendapatkan kesempatan terbuka pada menit ke-26. Mendapatkan umpan tarik dari Moussa Sidibe, sepakan Sananta dari jarak dekat masih belum menemui sasaran. Kedudukan kacamata hingga babak pertama berakhir.

Saat memasuki babak kedua, Persis coba mengancam lewat Eky Taufik yang menembak luar kotak penalti pada menit ke-58. Bola masih menyamping dari sisi kanan gawang Frigeri.

Berselang semenit kemudian, Arema membuka keunggulan lewat Lokolingoy.

Gol ini terjadi ketika memanfaatkan blunder Riyandi. Lokolingoy merebut bola dan langsung menembak ke gawang Persis.

Lokolingoy kembali menebar ancaman di menit ke-63. Aksi individu sang pemain dari sisi kiri diakhiri dengan sepakan mendatar yang masih melebar dari gawang Persis.

Tidak lama kemudian, Dalberto melepas tendangan spekulasi. Bola masih mampu ditepis Riyandi dan menghasilkan sepak pojok untuk Arema.

Arema sempat mencetak gol pada menit ke-71 lewat sundulan Dalberto tapi dianulir VAR karena terjebak offside.

Gol kedua Lokolingoy pada menit ke-82 memastikan kemenangan 2-0 Arema ketika dia mencocor bola umpan William. Selamat buat Arema FC. (*/net/uce)

Susunan Pemain

Persis Solo: Muhamad Riyandi (GK), Eduardo Kunde, Ramadhan Sananta, Karim Rossi (Althaf), Sho Yamamoto, Rizky Dwi (Giovani Numberi), Gonzalo Andrada (Facundo Walter), Sutano Tan (C), Moussa Sidibe, Eky Taufik (Ripal Wahyudi), Ricardo Lima

Arema FC: Lucas Frigeri (GK), Thales Lira, Julian Guevara, Arkhan Fikri, Wiliam, Lokolingoy (Dedik Setiawan), Achmad Maulana, Choi Bo-Kyung, Salim Tuharea, Johan Alfarizie (C), Dalberto Belo

  • Bagikan