Pertamina Patra Niaga Sulawesi Lakukan Percepatan Izin Operasional bagi SPBU BBM Satu Harga

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk mendistribusikan energi ke seluruh pelosok negeri, salah satunya Pertamina telah melakukan percepatan izin operasional kepada SPBU BBM Satu Harga 7691305 yang berada di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Prov. Sulawesi Barat.

Seperti diketahui bahwa SPBU 7691305 telah habis masa Ijin Operasional Perusahaan sehingga membutuhkan perpanjangan untuk dapat mendistribusikan BBM jenis BBM subsidi Pertalite kepada masyarakat sekitar.

Program BBM Satu Harga merupkan program yang dicanangkan oleh presiden semenjak tahun 2017 ini akan terus dilanjutkan. Pertamina berupaya menyalurkan energi ke seluruh pelosok terutama di wilayah Sulawesi yang secara geografis memiliki banyak tantangan baik infrastruktur dan akses yang terbatas yang mana BBM Satu Harga ini mencakup wilayah Terluar, Terjauh dan Terdepan (SPBU 3T) di wilayah Sulawesi.

Saat ini (1/8),kondisi stok BBM di Fuel Terminal Parepare yang menyalurkan BBM ke wilayah Sulawesi Barat dalam kondisi yang aman, stok Solar sebanyak 5,4 ribu Kilo Liter (KL), Pertalite sebanyak 8,5 ribu KL, Pertamax sebanyak 691 KL, dan Pertamax Turbo sebanyak 46 KL.

Pertamina telah mengambil langkah cepat dan akan segera mendistribusikan BBM ke SPBU tersebut sehingga masyarakat diwilayah tersebut dapat menikmati BBM subsidi yang ditugaskan oleh pemerintah.

Pertamina menghimbau kepada masyarakat kabupaten Mamasa untuk lebih bijak dalam menggunakan bahan bakar sehingga masyarakat yang berhak dapat menikmati BBM secara merata.

Jika masyarakat menemukan dan mencurigai adanya praktik-praktik kecurangan di lapangan, dapat melaporkan kepada aparat yang berwenang atau melaporkan ke Pertamina Call Center 135.(rls/idr)

  • Bagikan