KPU Lutim Maksimalkan Partisipasi Pemilih Kaum Hawa

  • Bagikan
Sosialisasi KPU Lutim bersama Polres dalam memaksimalkan peserta pemilih, Selasa 30 Juli 2024. AKMAL/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI--- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur bersama Polres Luwu Timur, baru baru ini menggelar sosialisasi terkait pentingnya memaksimalkan partisipasi Kaum Hawa (Wanita) dalam memberikan hak pilihnya pada Pilkada November 2024 mendatang.

Sosialisasi pendidikan pemilih segmen perempuan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur tahun 2024 ini, dilangsungkan di Gedung Simpurusiang Puncak Indah Malili, Selasa 30 Juli 2024.

"Sosialisasi ini dianggap penting dilakukan guna memastikan serta memaksimalkan partisipasi pemilih kaum hawa pada Pilkada nanti," Ungkap mantan komisioner KPU Luwu Timur Periode 2019 – 2023, Hastuty dalam arahannya saat hadir sebagai narasumber dalam acara ini.

Lanjut, Hastuty mengatakan, kontribusi pemilih perempuan didaerah ini merupakan yang terbanyak di Pilkada yang akan datang. Makanya dalam rangka menghadapi Pilgub dan Pilbut pada 27 November 2024 mendatang, pemilih wanita perlu sejak dini di berikan pemahan agar hak suaranya dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

Sementara Kapolres Luwu Timur AKBP Zulkarnain yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan agar Pemilu tahun ini diharapkan berjalan lancar sesuai tahapan.
Sebagaimana arahan Kapolri, yang meminta kepada seluruh pihak untuk ikut membantu terselenggaranya pesta Demokrasi tahun ini agar tetap mengedepan keamanan dan kelancaran setiap tahapan yang dilaksanakan hingga selesai.

Adapun yang hadir dalam Sosialisasi ini, yakni perwakilan dari Polres Lutim, Kejaksaan Negeri Lutim, Pengadilan Negeri Malili, Komisioner Bawaslu Lutim, para Ketua PPK, serta Perwakilan Parpol di Luwu Timur.(akmal)

  • Bagikan