KPU Toraja Utara Gelar Cafe Demokrasi Bersama Jurnalis, Ketua KPU: Kami Harap Media Kontrol Tiap Tahapan Pilkada Sesuai Aturan dan Berimbang

  • Bagikan

Ketua KPU Toraja Utara Jan Hery Pakan didampingi tiga Komisioner dan perwakilan dari Kacabjari Rantepao. Kamis,1 Agustus 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS,FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara, menggelar Cafe Demokrasi bertajuk peran media dalam mengawal demokrasi pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota.

Dimana kegiatan tersebut dihadiri puluhan jurnalis baik dari Tana Toraja dan Toraja Utara. Kegiatan digelar di Cafe Angkringan Lempuyang pinggir sungai Sa'dan Singki',Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara Kamis, 1 Agustus 2024.

Ketua KPU Toraja Utara Jan Hery Pakan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bersama media ini untuk menyatukan persepsi, baik penyelenggara maupun dari insan media.

"Saya kira peran media ini adalah pilar keempat. Media ini adalah pilar demokrasi yang urutan keempat. Dan inilah yang harus kita lihat ke depan bagaimana demokrasi bisa terbangun karena peranan semua terutama adalah peranan media", ungkap Jan Hery Pakan.

Lebih lanjut kata Jan, pihaknya mengharapkan media dalam mengontrol setiap tahapan yang ada sesuai dengan aturan dan berimbang. Sehingga, katanya, masyarakat bisa menerima dengan baik. ''Jangan sampai, mohon maaf ada juga media tapi mudah -mudahan tidak terjadi di Toraja Utara yang hanya mencari- cari kesalahan tanpa mengetahui regulasi yang sebenarnya. Syukur-syukur sampai hari ini di Toraja Utara belum terjadi sampai saat ini ,'' katanya.

Terkait media yang hanya mencari-cari kesalahan, di tempat lain memang itu ada tapi bukan di Toraja Utara.

Selalu mau mencari kesalahan Bawaslu, KPU, dan semua stakeholder yang ada.

''Dan mudah-mudahanlah dengan diskusi pada hari ini kita boleh mendapatkan titik temu. Kita boleh menjadi sepaham bahwa kita semua harus bekerja sesuai dengan tupoksi kita masing-masing demi bangsa dan negara kita utamanya untuk Toraja Utara ke depan. Demi membangun demokrasi untuk anak cucu kita kedepan ", pungkasnya.

Dalam kegiatan diskusi demokrasi KPU bersama Media ,turut hadir Komisioner KPU lainnya,Perwakilan dari Kacabjari Rantepao,dan para staf KPU Kabupaten Toraja Utara.(Albert tinus)

  • Bagikan