Pemkab Lutim Lanjutkan Program Beasiswa untuk Mahasiswa Hingga Jenjang Doktor

  • Bagikan
Drs H Budiman M.Pd Bupati Luwu Timur

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Salah satu program unggulan pemerintah kabupaten Luwu Timur di bawah nakhoda Budiman, yakni program beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi. Program ini diharapkan meningkatkan akses dan pemerataan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi masyarakat kabupaten Luwu Timur.

“ Insyaallah program beasiswa dari pemkab Luwu Timur tetap berlanjut di tahun 2024 dengan 5 kategori yakni beasiswa berprestasi, beasiswa berprestasi profesi , bantuan penyelesaian study untuk jenjang S2 dan S3, beasiswa berprestasi kurang mampu serta pemberian apresiasi dari pemerintah kepada mahasiswa yang lolos pada universitas melalui jalur seleksi nasional atau seleksi bersama,” ungkap Fauzy Daeng Parebba, kabag kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemkab Lutim, Selasa, 30 Juli 2024 di Malili.

Dia mengungkapkan beasiswa ini diberikan kepada warga Luwu Timur dengan kriteria yang telah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Luwu Timur.

Lantas bagaimana dengan jadwal pendaftaran beasiswa di tahun 2024 ini?

“ Pendaftaran beasiswa akan dimulai pada tanggal 15 Agustus sampai dengan 15 Oktober 2024 atau selama kurang lebih dua bulan, melalui media elektronik, menggunakan link beasiswa Luwu Timurkab.go.id,” paparnya.

Fauzy melanjutkan, setelah pendaftaran akan dilakukan validasi data mahasiswa perguruan tinggi untuk memastikan kebenaran data yang diupload oleh mahasiswa saat mendaftar. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya kecurangan yang dilakukan oleh mahasiswa,” imbuhnya.

Hasil validasi dari perguruan tinggi akan disandingkan dengan data mahasiswa yang di upload pada saat mendaftar dan akan dilakukan penolakan bila ditemukan data yang tidak sesuai dengan data hasil validasi.(abdul karim)

  • Bagikan