Beredar Jadwal Pendaftaran CPNS Dibuka 3 Agustus-2 September, Ini Penjelasan Menpan-RB

  • Bagikan

Ilustrasi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) segera dilakukan.

Beredar sebuah lini masa proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jadwal yang seliweran di media sosial, disebutkan pendaftaran dibuka 3 Agustus 2024.

Betulkah demikian? Begini faktanya.

Memang benar bahwa jadwal tersebut disampaikan oleh bagian Badan Kepegawaian Negara (BKN). Lembaga resmi negara yang mengurusi kepegawaian.

Ia adalah Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen. Jadwal yang seliweran di media sosial itu disampaikan Suherman saat Sosialisasi Kebjakan Pengadaan ASN Tahun 2024 pada 29 Juli 2024.

Ia memaparkan skenario lini masa pengadaan CPNS. Pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka mulai 3 Agustus hingga 2 September 2024.

Dalam rentang waktu sekitar 1 bulan tersebut, terdapat tahapan pengumuman seleksi, pendaftaran, dan seleksi administrasi.

Selanjutnya, 2 Oktober hingga 2 November pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024, dan tahapan-tahapan berikutnya.

Adapun usul penetapan NIP CPNS diskenariokan hingga 3 Maret 2025. Jadi, jadwal yang tersebar benar dari BKN. Tapi belum pasti karena masih bersifat skenario.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas telah memberikan penjelasan terkait rencana pengadaan CASN 2024.

"Kita tunggu, mungkin minggu pertama, insyaallah mudah-mudahan ini selesai. Karena ini tinggal 3 KL. Kita masih kejar terus,” kata Anas beberapa waktu lalu. (fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version