Borneo FC Vs Arema, Duel Pembuktian

  • Bagikan

Final Piala Presiden 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOLO-- Duel penuh gengsi dan sengit bakal terjadi saat Borneo FC ketemu Arema FC di final Piala Presiden 2024.

Kedua tim akan saling jegal untuk meraih trophy bergengsi, Minggu, 4 Agustus 2024 mulai pukul 20.30 Wita di Stadion Manahan Solo.

Pertemuan ini menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim yang sama-sama tampil konsisten di turnamen bergengsi ini.

Di dua final sebelumnya, Arema FC berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 5-1 pada final edisi 2017 dan 1-0 pada final edisi 2022 yang berlangsung dalam dua leg.

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli, sudah menganalisis kekuatan Borneo FC dan siap menghadapi tantangan di final kali ini.

"Saya sudah melihat permainan Borneo FC melalui siaran televisi. Kita juga sudah mulai persiapan, kita sudah terbiasa dengan kekuatan tim Borneo FC," ujar Cornelli.

Pelatih asal Brasil ini juga menyoroti permainan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan saat melawan Persija Jakarta di babak semifinal.

Fokus Cornelli kini adalah mempersiapkan Charles Lokolingoy dan timnya untuk meredam permainan Borneo FC dan merebut trofi Piala Presiden 2024 untuk keempat kalinya.

"Kita berharap, kita bisa bermain bagus dan punya waktu tiga hari untuk persiapan tim di partai final," tambahnya.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, juga memberikan sinyal bahwa timnya akan tampil maksimal saat melawan Borneo FC.

"Ingin mengulang lagi ketemu Borneo. Mudah-mudahan kita bisa pertahankan juara tadi kita sudah sampaikan untuk kita tetap all out di final," katanya.

Menurutnya, Borneo FC adalah tim elite dengan komposisi pemain yang merata di semua lini dan dihuni oleh pemain-pemain bintang yang berpengalaman.

"Kita tetap saja melihatnya, Borneo FC seperti melawan Persija dan Persis Solo karena tidak bisa kita pandang sepele," ucap Wiebie.

"Kita harus kerja keras untuk memenangkan final meskipun untuk mempertahankan lebih sulit tapi kita berusaha. Mudah-mudahan hoki kita, Allah selalu meridhoi doa-doa kita," tambahnya.

Arema FC yang berstatus juara bertahan telah mencatatkan namanya sebagai tim yang paling banyak meraih trofi Piala Presiden, dengan tiga kali kemenangan di edisi 2017, 2019, dan 2022. Mereka berpeluang mencatat sejarah dengan meraih hattrick juara Piala Presiden karena sukses menjuarai turnamen ini dalam dua edisi terakhir.

Bagaimana dengan Borneo FC? Borneo FC mempunyai catatan buruk ketika berjumpa Arema FC di final Piala Presiden.

Manajer Tim, Farid Abubakar, optimistis Pesut Etam mempunyai tekad besar untuk menghapus rekam jejak buruk itu.

Laga tersebut akan menjadi ketiga kalinya Borneo FC dan Arema FC bersua di final Piala Presiden. Pada dua pertemuan sebelumnya, mereka harus puas menjadi runner-up turnamen tersebut.

Dua kekalahan Borneo FC terjadi pada edisi 2017 dan 2022. Pada 2017, mereka harus mengakui kehebatan Singo Edan dengan skor 1-5. Lima tahun berselang, klub asal Kalimantan Timur itu kembali menelan kekalahan dari Arema FC dalam pertandingan dua leg dengan agregat 0-1.

Farid mengatakan Borneo FC sudah belajar banyak dari dua kekalahan tersebut. Ia menegaskan, tim berkostum oranya itu kali ini datang dengan tekad besar untuk membawa trofi Piala Presiden ke tanah Kalimantan untuk pertama kalinya.

“Alhamdulilah Borneo FC bisa lolos ke babak final Piala Presiden 2024, ini capaian ketiga kalinya kami dan untuk ketiga kalinya juga kami jumpa dengan Arema,” kata Farid dikutip dari laman resmi Borneo FC, Jumat (2/8/2024).

“Tapi untuk kali ini kami akan berjuang untuk mencetak sejarah membawa pulang Piala Presiden ke pulau Kalimantan,” tambahnya.

Sementara itu, Farid juga menjelaskan kondisi tim menjelang pertandingan krusial tersebut. Ia mengungkapkan, pasukan Pieter Huistra dalam kondisi yang baik dan siap bertempur untuk memenangkan Piala Presiden 2024.

Menurutnya, kondisi pemainnya sudah siap tempur. ''Anak-anak alhamdulilah dalam kondisif fit dan sangat-sangat optiomis bisa menjuarai Piala Presiden tahun ini,” tutupnya.

Jadwal dan link siaran langsung

Minggu, 4 Agustus 2024

Borneo FC vs Arema FC, pukul 20.30 Wita. (*/uce)

  • Bagikan