Warga Desa Barowa Luwu Ditemukan Tewas di Dalam WC Sirkuit Panggona Palu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALU – Warga Kota Palu dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria di kamar mandi umum kawasan Sirkuit Panggona Palu pada, Sabtu (3/8/2024) siang.

Dilansir dari portal kabarsulteng.id, penemuan ini berawal dari informasi Thomas Alfa Satrianto (45) yang melaporkan kepada Kanit SPKT II/B dan petugas piket Polresta Palu sekitar pukul 12.30 Wita tentang adanya sosok pria tergeletak tak bernyawa di toilet umum area Sirkuit Panggona Palu.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh pihak kepolisian, jenazah tersebut diketahui berinisial IBI (55), seorang wiraswasta asal Desa Barowa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kasubsi PIDM Polresta Palu, Aiptu I Kadek Aruna, mengungkapkan bahwa korban dan saksi mata merupakan sesama pengunjung yang awalnya sedang menonton lomba balapan Sirkuit Panggona Palu komplek STQ tersebut.

“Korban lalu meminta izin untuk mandi kepada saksi. Namun, sekitar pukul 10.30 Wita, korban tak kunjung keluar. Sesuai keterangan penjaga kamar mandi, salah satu pengunjung sempat meminta untuk memakai kamar mandi tersebut, tetapi dilarang lantaran masih ada korban di dalam,” terang Kadek melalui keterangan tertulisnya.

Merasa ada yang tidak beres, saksi langsung berinisiatif membuka pintu kamar mandi yang digunakan oleh korban dan menemukan korban sudah terbaring tak bernyawa tanpa mengenakan busana.

“Saksi kemudian memanggil pengunjung di sekitar area untuk melihat kejadian sekaligus melaporkan ke pihak berwajib,” jelasnya.

Setelah menerima laporan, tim identifikasi Polresta Palu bersama anggota Polsek Mantikulore langsung bergegas melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi jenazah dengan mobil ambulans ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jl. Dr. Suharso, Palu.

Meski telah dilakukan olah TKP, Polresta Palu belum menyebut secara pasti penyebab kematian korban.(int/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version