Sambut Kemerdekaan Ke-79 di IKN, Bos Baja yang Juga Ketum Alumni STM Palopo Hadiahkan Tiang Bendera 17 Meter

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Menjelang hari kemerdekaan Indonesia, salah satu pengusaha terkemuka di Indonesia, Budi Harta Winata memberikan hadiah spesial untuk Indonesia.


Tidak biasa, hadiah yang dipersembahkan pemilik PT Artha Graha Mas Andalan berupa tiang bendera dengan tinggi 17 meter dengan diameter 1,5 meter tepat di lapangan upacara IKN.


Pengusaha dengan semboyan "sholat lima waktu dan keselamatan kerja" ini Budi mengaku menghadiahkan tiang bendera kepada pemerintah sebagai sebuah kebanggaan.
"Saya berikan tiang ini untuk negara republik Indonesia. Kami bangga dan saya bahagia menaruh tiang bendera ini di istana negara [IKN]," ujar Budi yang merupakan Ketua Umum Alumni dari STM Negeri Palopo (SMKN 2 Palopo sekarang).


Tiang bendera dibuat dalam kurung waktu 14 hari dari pabrik Artha Graha Mas Andalan. Tiang dibuat dari bahan plate besi yang kokoh dengan cat anti luntur.


Mantan tukang las yang kini sukses menjadi pengusaha di bidang konstruksi ini juga mengemban jabatan sebagai Ketua Umum Indonesian Society of Steel Construction (ISSC). ISSC merupakan wadah dari masyarakat yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan dunia konstruksi baja di Indonesia.
Lewat momen ini ia berharap agar pemerintah selalu mengutamakan kerja sama dengan Industri baja dalam negeri.


"Kami berharap pemerintah dan pelaku industri dapat bekerja sama untuk mencari solusi guna melindungi industri baja domestik sambil tetap menjaga kelangsungan pembangunan infrastruktur yang pesat," harapnya.(int/idr)

  • Bagikan