Tingkatkan Kinerja Dinas, Pemkot Hadirkan Pakar Pelayanan Publik Prof Sangkala

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO - Penjabat Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, S.H., M.Si., membuka secara resmi dan mengikuti kegiatan Presentasi/Pemaparan Capaian Kinerja Perangkat Daerah dalam rangka Penguatan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemerintah Kota Palopo Tahun 2024.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Prof. DR. Sangkala, M.Si., Direktur PT. Cipta Birokrasi Adaptif yang juga merupakan pakar dalam masalah pelayanan publik, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Senin, (5/8/2024).

Pj. Wali Kota Palopo diawal sambutannya meminta kepada pelaksana kegiatan agar menghadirkan seluruh Kepala OPD, mengingat acara tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting agar indeks pelaksanaan RB dan SAKIP Kota Palopo nantinya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, terlebih lagi di tahun mendatang.

Menurut Pj Wali Kota, SAKIP dan RB juga menjadi salah satu aspek penilaian kinerja setiap 3 bulan evaluasi.

"Ini harus kita evaluasi, apakah ini berjalan di OPD masing-masing sehingga kita ketahui pencapaian target kinerja", ungkapnya.

Pj Wali Kota meminta harus fokus mencapai target-target kinerja yang telah ditentukan, bagaimana mencapai target kinerja masing-masing dengan kolaboratif.

Dalam kegiatan itu, masing-masing Perangkat Daerah melakukan presentasi dan pemaparan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, kemudian Narasumber akan memberikan tanggapan, saran ataupun masukan serta evaluasi terkait hasil presentasi dan pemaparan yang disampikan.

Hadir pada kesempatan itu Asisten, pimpinan perangkat daerah, camat dan undangan lainnya.(hms/idr)

  • Bagikan