Pengamanan Pilkada 2024, Polres Tana Toraja Cek Randis, Alut, dan Alsus

  • Bagikan

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo melakukan pemeriksaan Randis, alut dan alsus balam rangka kesiapan Pilkada serentak tahun 2024 yang didampingi jajaran PJU di halaman Mapolres, Senin (5/8/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo melakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) baik roda dua maupun roda empat, alat utama (alut), dan alat khusus (alsus).

Pengecekan dilakukan dalam rangka kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

AKBP Malpa mengecek di dampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Tana Toraja di halaman Mapolres Tana Toraja, Senin (5/8/2024).

Ia menjelaskan pemeriksaan dilakukan guna memastikan kesiapan Randis, alut dan alsus dalam kondisi baik, layak dan siap digunakan untuk mendukung kegiatan kepolisian.

“Salah satunya pada pelaksanaan pengamanan atau pengawalan tahapan Pilkada serentak 2024,” ujarnya.

Lanjut Malpa dalam arahannya kepada personel menekankan kesiapan Randis yang sangat penting dan sewaktu-waktu akan digunakan untuk patroli pengawalan dalam menghadapi beberapa kemungkinan yang terjadi.

“Ini juga merupakan kesiapan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas kedepan dan pengecekan rutin dilaksanakan yang harapannya saat pelaksanaan tugas tidak terjadi kendala,” ungkapnya.

Kapolres Malpa mengatakan, apabila terdapat kendaraan yang perlu diperbaiki agar segera di data dan dilakukan perbaikan sehingga saat diperlukan sudah siap untuk digunakan mendukung tugas kepolisian yakni melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Sekaligus berpesan kepada personel yang bertanggung jawab terhadap Randis agar merawat kendaraan dan alut maupun alsus dengan baik sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar dan nyaman.

“Kendaraan dinas perlu perawatan baik kebersihan, kelengkapan dan kondisi kendaraan sehingga saat akan digunakan mendukung pelaksanaan tugas sudah siap,” tutup Malpa. (Risna)

  • Bagikan

Exit mobile version