UNCP jadi Tempat Kuliah Favorit, Saat Ini Buka Pendaftaran Maba Gelombang 5

  • Bagikan
BIAYA KULIAH MURAH. Rektor UNCP, Rahman Hairuddin SP M.Si menyalami sarjana dan magister periode II Tahun 2024, Sabtu 3 Agustus 2024 di Gedung SCC. Kampus UNCP menjadi kampus yang biaya kuliahnya murah namun punya kualitas yang unggul lantaran terakreditasi Baik Sekali. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Sudah 1.346 Pendaftar, Target 1.500 Orang, Siapkan Banyak Beasiswa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Rektor UNCP, Rahman Hairuddin SP M.Si menjamin jika kuliah di kampus Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), mahasiswa tidak akan dibebankan dengan banyak pembayaran.
Hal ini sebagai bentuk komitmen pengurus kampus UNCP bersama Yayasan UNCP untuk membantu program pemerintah dalam pemenuhan hak pendidikan yang layak bagi anak bangsa.

Dengan memilih berkuliah di UNCP, maka akan dibebaskan dari sejumlah pembayaran, mulai dari uang pembangunan, bebas dari biaya wisuda, bebas biaya PDK/PKL atau magang. "Jadi mahasiswa hanya membayar uang kuliah berdasarkan besaran yang ditetapkan pada saat masuk mendaftar, dan itupun bisa diangsur," kata Rektor UNCP disambut applaus hadirin di acara wisuda sarjana dan magister periode 2 Tahun 2024 di Gedung SCC, Sabtu 3 Agustus 2024, pekan lalu.

Saat ini UNCP masih membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Gelombang 5, dimana target sebanyak 1.500 mahasiswa baru akan diterima.

"Sampai saat ini sudah ada 1.346 pendaftar calon mahasiswa baru, dan kita targetkan 1.500 di akhir pendaftaran Gelombang 5 akhir Agustus nanti," kata Rektor.
Untuk itu, ia pun mengajak kepada orang tua wisudawan, sekiranya punya anak, kerabat atau keluarga lainnya kiranya bisa mendaftarkan untuk berkuliah di UNCP, lantaran biayanya sangat murah.

Sudah murah biaya kuliah, dari pihak kampus UNCP juga telah menyiapkan banyak beasiswa bagi para mahasiswa.
Sebut saja, Beasiswa KIP Kuliah yang mencakup Biaya pendidikan dan biaya hidup sebanyak 491 orang, beasiswa KIP Kuliah yang mencakup bantuan biaya pendidikan sebanyak 202 orang, beasiswa UNCP Scholarship yang merupakan beasiswa dari Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo sebanyak 70 mahasiswa. Beasiswa ini khusus dari Yayasan perguruan tinggi Cokroaminoto Palopo yang mencakup biaya studi selama 8 semester.

Lalu beasiswa bantuan biaya pendidikan dari PEMDA Luwu Timur sebanyak 695 Mahasiswa. Beasiswa penyelesaian tugas akhir sebanyak 22 orang yang juga berasal dari Yayasan Perguruan Tinggi Cokroaminoto Palopo, dan beasiswa Yayasan Van Deventer Mass Sebanyak 35 orang yang mendapatkan beasiswa Rp 800.000 per bulan.

Meskipun biaya kuliah murah, tetapi UNCP terus berbenah meningkatkan SDM dimana saat ini memiliki dosen kualifikasi Doktor (S3) sebanyak 31 orang, 4 di antaranya memiliki jabatan fungsional Guru Besar atau profesor. Lalu, 109 orang Magister (S2), dan sementara menempuh pendidikan doktor sebanyak 7 orang. Di rapat senat terakhir UNCP juga merekomendasikan 10 orang dosen menuju lektor kepala dan 2 orang dosen menuju jenjang jabatan fungsional Guru Besar.(idr)

  • Bagikan