Bulog KC Palopo Bersama Forkopimda Kabupaten Luwu Launching Penyaluran Bapang Tahap Tiga

  • Bagikan

Pinca Bulog Palopo, Adi Yanuar (kiri) saat menyerahkan Bapang secara simbolis ke masyarakat selaku penerima manfaat di Kabupaten Luwu. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Perum Bulog Kantor Cabang (KC) Palopo bersama forum komunikasi daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu, launching penyaluran bahan pangan (Bapang) tahap III (tiga).

Launching Bapang tahap tiga di Kabupaten Luwu itu, berlangsung pada Selasa (6/8/2024) kemarin di rumah jabatan (Rujab) Bupati Luwu dan dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Luwu, Muhammad Saleh.

Sejumlah truk dengan muatan Bapang beras, dilepas Pj Bupati Luwu untuk kemudian didistribusikan ke tiap kecamatan atau desa.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut, jajaran Kodim 1403/ Palopo yang diwakili Danramil setempat, jajaran Polres Luwu, asisten dua, Kadis Perdagangan, dan pimpinan cabang (Pinca) Bulog Palopo, Adi Yanuar.

Pada kesempatan itu, pejabat baru Pinca Bulog Palopo, Adi Yanuar mendapat kesempatan untuk ikut memberikan sambutan.

Pesan yang disampaikan Adi Yanuar pada kesempatan itu, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khsususnya bagi penerima manfaat.

"Tentu harapan kita semua sama yakni Bapang ini dapat meringankan beban masyarakat kita. Terkhusus bagi masyarakat yang menerima manfaat tersebut,"kata Adi Yanuar kepada Palopo Pos, Rabu, 7 Agustus 2024.

Untuk Bapang tahap tiga yang akan disalurkan di Kabupaten Luwu, lanjut Adi Yanuar, sebanyak 492.110 Kg untuk 49.211 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Penyaluran Bapang tahap tiga ini, merupakan alokasi untuk bulan Agustus, November dan Desember. Lounching Bapang tahap tiga juga telah berlangusng di beberapa daerah Luwu Raya seperti Luwu Utara mulai pada (5/8/2024), sedangkan Kota Palopo, Luwu Timur dan Tana Toraja rencananya mulai hari. Kemudian besoknya Toraia Utara,"lanjutnya.(Riawan)

  • Bagikan