Kodim 1403 Palopo Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, bertempat di Lapangan Gaspa Kodim 1403 Palopo, Rabu 7 Agustus 2024. --FOTO ISTIMEWA--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--Kodim 1403 Palopo Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024, pada Rabu (7/8/2024).

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Gaspa Kodim 1403 Palopo, dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo SIP.

Damdin 1403/Palopo mengatakan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini sebagai persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, yang dihadiri oleh seluruh personel Kodim 1403/Palopo.

Sementara itu Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono SE MM dalam amanatnya, yang dibacakan Damdin 1403/Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo SIP, menekankan bahwa Gelar pasukan yang diselenggarakan hari ini, bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI yang akan ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak yang diikuti 23 Kabupaten/Kota di jajaran Korem 141/Tp pada tanggal 27 November 2024.

Damdin 1403/Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo SIP, saat memeriksa pasukan pada Apel Gelar Pasukan Rabu (7/8/2024).--FOTO ISTIMEWA--

Danrem 141/Tp juga menekankan pentingnya kesiap siagaan dan kewaspadaan anggota dalam menghadapi Pilkada serentak. "Pelaksanaan Pilkada serentak kali ini memiliki potensi ancaman dan kerawanan yang cukup tinggi, baik menjelang, selama kampanye, maupun pasca-Pilkada," ujarnya.

harapannya bahwa pelaksanaan pendaftaran calon kepala daerah sebagai awal proses Pilkada nanti dapat berlangsung dengan aman dan lancar. "Harapan kita bersama, semoga hal tersebut menjadi indikasi yang baik bagi proses tahapan berikutnya,"harapnya.

Sementara itu Dandim 1403/Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo SIP, juga memberikan penekanan kepada seluruh personil yang hadir untuk tetap menjaga netralitas TNI pada pelaksanaan Pilkada.
"Jaga integritas serta citra dan kehormatan TNI di mata masyarakat sesuai undang-undang bahwa prajurit TNI harus netral dan tidak berpihak atau mendukung partai atau pasangan manapun,"jelasnya.

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palopo, Drs Hasta Bulu, MSi mewakili Pj Wali Kota Palopo, sementara itu Babinsa yang hadir turut menggelar kesiapan motor dan mobil dinas baik dari segi fisik kendaraan. (man)

  • Bagikan

Exit mobile version