Mantan Bupati Toraja Utara Meninggal Dunia, Dating Palembangan: Toraja Berduka Ditinggal Kalatiku Paembonan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Duka mendalam dirasakan Sekjen PP PMTI Dating Palembangan,atas meninggalnya putra terbaik Toraja DR.Drs.Kalatiku Paembonan, mantan Bupati Toraja Utara periode 2016 -2021.

"Bapak Kalatiku Paembonan adalah tokoh panutan dalam Masyakat Toraja dan bahkan Tokoh Nasional", ungkapnya.

Dating Palembangan,SE,Ak,MM bakal calon Bupati Toraja Utara melalui sambungan WhatsAppnya Jumat, 9 Agustus 2024 mengatakan bahwa Alm. Mantan Bupati Toraja Utara begitu luas dalam pergaulan, pergaulannya cukup luas beliau Birokrat yang paripurna,Tokoh Kristen yang berpengaruh,Tokoh Pemekaran Toraja Utara, Penggagas PMTI.

"Beliau sangat bersahaja dan dekat dengan masyarakat baik ketika sebelum jadi Bupati Toraja Utara dan ketika saat jadi Bupati. Dia dekat juga dengan mahasiswa / Generasi Muda, serta mengedepankan kepentingan orang banyak daripada keluarga. Beliau juga Tokoh inspirasi Pemuda," beber Sekjen PP PMTI ini .

Selain itu Dating Palembangan selaku Sekjen PP PMTI mengingat salah satu pesan Alm. Kalatiku Paembonan yang pernah disampaikan kepadanya saat itu , katanya "Durian itu enak, tapi jangan kau panjat atau jolok karena itu beresiko.Tapi kalau menemukan durian runtuh di tengah perjalananmu itu adalah rezekimu". (Albert)

  • Bagikan