Setelah Mengantongi 2 Rekomendasi Partai Besar, Cawalkot Palopo Trisal-Ome Bertemu Anggota DPR RI Terpilih dari Demokrat JFK dan Gerindra Unru Baso

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID -- Dua anggota DPR RI terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) 3, Irjen (Purn) Frederik Kalalembang dari Partai Demokrat bersama Andi Unru Baso (Ubas) Partai Gerindra siap turun gunung memenangkan pasangan calon Wali Kota Palopo dan Wakil Wali Kota, Trisal Tahir – Dr.Ahmad Syarifuddin Daud (Ome) di pemilihan wali kota Palopo rencana digelar November 2024.

Frederik Kalalembang pemilik suara 51.664 mengantar dirinya duduk di Senayan dan Ubas sendiri dengan perolehan suara 88.683.

“Kita sudah kompak bersama Ubas akan turun gunung memenangkan pasangan calon Wali Kota Palopo Trisal bersama Ome di Pilwalkot di bulan November 2024,” ungkap Frederik Kalalembang baru-baru ini.

Menurutnya sosok pasangan Trisal – Ome sangat serasi untuk membawa Kota Palopo menjadi maju.

“Pasangan Trisal dan Ome sangat serasi dan kedua adalah sosok dianggap mampu membawa Kota Palopo jadi lebih baik. Perpaduan sosok pengusaha dan birokrasi selaras dengan kebutuhan yang diinginkan Kota Palopo,” ungkapnya.

Frederik dan Ubas menghimbau dan mengajak seluruh kerabat dan simpatisannya untuk all out memenangkan pasangan Trisal – Ome di pemilihan Wali Kota Palopo di bulan November 2024.

Pilkada Lutim

Di Pilkada Lutim, juga beredar di media sosial foto bareng antara kandidat bakal calon bupati dan wakil Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dan Akbar Andi Leluasa bersama dua tokoh besar Tana Luwu yang terpilih sebagai Anggota DPR RI pada pemilu 2024 baru baru ini.

Kedua tokoh besar Tana Luwu tersebut ialah Unru Baso atau yang kondang di sapa Ubas dari Partai Gerindra yang terpilih menjadi anggota DRR RI dengan Perolehan 88.683 suara.

Sementara Irjend Pol (Purn) Frederick Kalalembang (JFK) merupakan Anggota DPR RI terpilih dari Partai Demokrat dengan perolehan 51.664 suara.

Juru Bicara Budiman-Akbar, Ibriansyah Irawan saat dikonfirmasi tentang dukungan kedua tokoh tersebut menjelaskan, bahwa Ubas dipastikan akan mendukung dan All out memenangkan Budiman-Akbar.

Karena menurut dia, Partai Gerindra saat ini telah mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat Budiman-Akbar di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu Timur 2024.

“Kalau Pak Ubas kami pastikan akan mendukung dan all out untuk memenangkan pasangan Budiman-Akbar. Selain sebagai keluarga juga karena Partai Gerindra sudah menerbitkan rekomendasi kepada Budiman-Akbar,” jelas Rian sapaan juru bicara Budiman-Akbar ini, Rabu (7 Agustus 2024).

Sedangkan JFK kata dia, kemungkinan besar akan mendukung kandidat Budiman-Akbar walaupun Partai Demokrat belum menentukan dukungan kepada kandidat manapun.

“Sedangkan Pak Jendral Frederick Kalalembang itu adalah sahabat Pak Budiman dan selama ini komunikasi personal sangat intens dan baik,” katanya.

Karena itu, kedua tokoh Tana Luwu ini dinilai memiliki pengaruh yang cukup kuat di Pilkada Kabupaten Luwu Timur 2024 ini.

“Keduanya adalah Tokoh besar yang boleh di kata Luwu Timur adalah basisnya,” pungkas Rian.

  • Bagikan