RS Elim Rantepao Gelar Donor Darah Akbar Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79

  • Bagikan

RS.Elim Rantepao saat gelar donor darah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79,di BPS Gereja Toraja, Sabtu,10 Agustus 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR CO.ID,RANTEPAO- RS .Elim Rantepao gelar donor darah Akbar ,dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun(HUT) Republik Indonesia yang ke-79 Tahun.

Kegiatan tersebut digelar di lantai satu Kantor Badan Pekerjaan Sinode (BPS) Gereja Toraja,Jalan Pongtiku Rantepao, Kabupaten Toraja Utara Sabtu,10 Agustus 2024.

Dimana dalam pelaksanaan donor darah dilakukan oleh UTD RSU Lakipadada Kabupaten Tana Toraja sebanyak 6 orang dan puluhan perawat dari RS. Elim Rantepao.

Terkait donor darah akbar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79 , Direktur RS.Elim Rantepao dr. Adrian Benedict kepada Palopo pos mengatakan Puji Tuhan kegiatan donor darah hari ini dapat berlangsung dengan baik.

Kegiatan donor darah hari ini yang digelar oleh RS Elim Rantepao, bekerjasama dengan Organisasi Intra Gerejawi dalam lingkup Gereja Toraja diantaranya PKBGT, PWGT, PPGT dan SMGT. Juga dengan organisasi kepemudaan yakni GAMKI, GMKI, GMNI, dan KNPI.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang boleh berkolaborasi.Kami berharap, kegiatan ini dapat digelar dengan rutin dan dapat menumbuhkan rasa toleransi dan saling menolong diantara kita dengan melakukan donor darah.

"Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 ", tambah dr .Adrian Benedict .

Ditambahkan dr. Tami C.Bangke selaku Ketua panitia donor darah akbar katakan saya ucapakan kepada semua pihak terutama RS Elim Rantepao yang telah mengedukasi masyarakat serta berkontribusi dalam pelaksanaan donor darah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79.

"Terima kasih kepada peserta yang telah bersedia mendonorkan darahnya mudah-mudahan kebaikan telah dilakukan bisa membantu sesama yang membutuhkannya", ungkapnya.

Selain itu, dr Tami juga berharap agar kegiatan donor darah ini, masyarakat semakin sadar akan manfaat dari mendonorkan darah bagi tubuh terutama bagi sesama.

"Harapan saya ke depannya,agar kegiaatan kemanusiaan seperti ini akan semakin meriah dan juga masyarakat akan semakin sadar akan manfaat dari mendonorkan darah bagi tubuh terutama bagi sesama", pungaks dr. Tami C.Bangke yang sehari-harinya bertugas di RS Elim Rantepao.

Dalam kegiatan tersebut puluhan masyarakat mendonorkan darahnya ,dimana setiap peserta donor darah sebanyak 350 CC setiap orang yang mendonorkan darahnya.(Albert Tinus)

  • Bagikan

Exit mobile version