Wow! Lihat Jersey PSM Makassar Musim 2024/2025, Tonjolkan Makna Tari Pa’raga

  • Bagikan
Launching Jersey Terbaru PSM Makassar Untuk Musim 2024/2025.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Akhirnya manajemen PSM Makassar merilis jersey terbaru mereka untuk musim 2024/2025. Launching ini dilakukan di tengah-tengah persiapan menghadapi laga perdana Liga 1 Musim 2024/2025 melawan Persis Solo di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu, 10 Agustus 2024 mulai pukul 16.00 Wita.

Proses launching, berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Kali ini PSM Makassar mengandeng apparel baru. Launching Jersey PSM menggandeng DRX Wear sebagai official partner apparel.

Untuk baju home, terlihat masih dengan warna khas tim berjuluk Juku Eja ini yaitu Merah dengan strip berwarna putih. Namun kali ini lebih terang tidak seperti musim lalu yang mengunakan warna merah maroon.

Kemudian untuk jersey away, PSM menggunakan warna putih dominan yang dikombinasi dengan warna ke abu-abuan di bagian lengan.

Adapun untuk baju zirah, menonjolkan budaya. Digambarkan lewat Tari Pa’raga. “Tari Pa’raga dengan bola takraw sebagai salah satu elemen tarinya. bukan sesuatu yang mudah,” kata Manajer Tim, Muhammad Nur Fajrin dalam keterangan resminya.

“Kuncinya ada pada kekompakan dan solidnya para penari. Agar bola bisa tetap dimainkan,” sambungnya.

Dipilihnya Tari Pa’raga sebagai simbol dari jersey untuk musim 2024/2025 ini sendiri menjadi bukti bahwa Sulawesi Selatan tidak pernah kehabisan talenta terbaiknya di sepakbola.

“Tari Pa’raga yang merupakan khas kebudayaan Sulawesi Selatan, juga sebagai bukti bahwa daerah ini tidak pernah kehabisan talenta-talenta sepakbola,” tuturnya.

Untuk beberapa detail lain yang mengalami perubahan di antaranya ada logo klub yang sangat berbeda dengan musim lalu. “Perubahan menonjol pada logo klub. Tidak ada lagi pola garis. Cukup dengan menonjolkan Perahu Pinisi saja,” jelasnya.

“Makanya di sesi pemotretan promosi jersey, perahu menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar,” terangnya.

Dengan jersey baru ini, diharapkan PSM Makassar bisa kembali meraih prestasi terbaiknya di Liga 1 Indonesia maupun dikancah Asia. (fajar/uce)

  • Bagikan