Sekkot Buka Open Rapid Chess Tournament, Diikuti 90 Peserta, Bahkan Ada dari Sulut

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si mewakili Pj. Wali Kota Palopo meresmikan Open Rapid Chess Tournament di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Sabtu (10/8/2024)

Kejuaraan catur ini diadakan dalam rangkaian Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 79. Terlaksananya kejuaraan catur ini merupakan sinkronisasi dari beberapa stakeholder dan pemerintah Kota Palopo. Kita patut apresiasi kegiatan yang digagas oleh Ketua PERCASI Kota Palopo karena berkat beliau acara ini dapat dilaksanakan. Adapun jumlah peserta yang telah mendaftar sekitar 90 orang. Laporan Ketua Panitia, Bapak Abd. Halim Muhammadong, MN.

Kejuaraan Catur terbuka ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia berjumlah 90 orang, namun ada beberapa peserta yang masih dalam perjalanan. Kejuaraan catur ini selain dihadiri Pecatur Se Luwu Raya, Toraja dan Toraja Utara, ada jalan ga peserta dari Pinrang, Wajo, Makassar, Pare-Pare, Barru, ada pula dari Sulawesi Utara yang sementara diperjalanan. Dan informasi terakhir ada peserta dari Papua. Kejuaraan catur ini terakhir kali diadakan di Palopo itu sekitar 10 tahun yang lalu. Setelah menjadi Ketua PERCASI, saya ingin ada event bukan hanya dari Palopo, namun dari Kabupaten lain. Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada para sponsor dan juga teman-teman dari perangkat daerah yg berpartisipasi membantu menyelenggarakan acara ini. Sambutan Ketua PERCASI Kota Palopo, Bapak Ilham Hamid, SE., M.Si

Pemerintah Kota Palopo sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagaimana yang disampaikan tadi perkembangan catur di Kota Palopo sempat vakum. Tentunya dengan semangat baru semoga ini bisa menjadi momentum awal sebagai pembuka bagi kita olahraga catur ini bisa diminati oleh masyarakat. Pemerintah Kota Palopo tetap akan mengambil peran yang cukup signifikan dalam rangka mengembangkan olahraga yang ada di masyarakat. Palopo tidaklah memiliki sumber daya alam, kami hanya mengandalkan sektor jasa. Oleh karena itu jika kita menyelenggarakan turnamen maupun event, ini akan sangat membantu masyarakat memperlancar roda perekonomian di Kota Palopo. Kami berharap ke depannya kita dapat melaksanakan turnamen yang lebih besar lagi. Besar harapan kita juga bahwa catur bisa mengharumkan nama daerah Kota Palopo. Dalam waktu dekat ini juga akan ada PORDA, semoga catur ini bisa memberikan kontribusi yang besar bagi kontingen di Kota Palopo. Sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua PERCASI Kota Palopo, Ketua PERCASI Luwu Utara, Kepala OPD yang sempat hadir, serta tamu undangan.(hms/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version