Komitmen Berkelanjutan Membangun Palopo Lewat Aspirasi di Parlemen dan Kementerian, UBAS dan JFK All Out Menangkan Trisal-Ome

  • Bagikan

PALOPO --- Sejumlah nama beken dan tokoh besar ada di belakang pasangan "Palopo Baru 2024" yang merupakan tagline Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin (Ome). Ada dua anggota DPRD RI terpilih siap bergwrak. JFK dan UBAS akan all out memenangkan pasangan ini.

JFK adalah nama beken sosok Jenderal Pol (P) Frederik Kalalembang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) terpilih Partai Demokrat dari Dapil 3 Sulawesi Selatan (Sulse). Kemudian UBAS adalah sebutan akrap Capt. H. Unru Baso, M.Mar, anggota DPRD RI terpilih Partai Gerindra dari Dapil 3 Sulsel.

Koalisi Gerindra dan Demokrat ini komitmen memenangkan pasangan Trisal-Ome di Pilwalkot Palopo yang perhelatan pemungutan suara digelar tanggal 27 November 2024. Tinggal tiga bulan lagi.

Dalam langkah strategis menjelang pemilihan walikota (Pilwalkot) Palopo, dua anggota DPR RI terpilih ini menegaskan kesiapan mereka untuk berjuang dan all out dalam memenangkan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Trisal-Ome.

Dalam pernyataan tegas mereka, kedua politisi ini menyebutkan bahwa keterlibatan mereka tidak hanya sebatas dalam proses pemilihan, tetapi juga merupakan komitmen berkelanjutan untuk membangun kota Palopo melalui aspirasi dan pengabdian mereka di parlemen. "Saya bersama bapak Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang dan beberapa teman dekat dari Partai Gerindra yang nanti akan duduk sebagai menteri di kabinet akan mendorong program-program yang bermanfaat bagi masyarakat kota Palopo," tegas Capt. H. Unru Baso, M.Mar, kepada Palopo Pos, Sabtu, lalu.

Hal itu tidak susah dilakukan bagi JFK dan UBAS. Bagaimana program pemerintah pusat bisa seirama sampai ke Kota Palopo. Sebab, presidennya dari Gerindra bersama Demokrat di koalisi Indonesia Maju (KIM), menterinya juga demikian. Karena beberapa nama dari Gerindra akan diplot jadi menteri.

"Tentu saya akan lakukan lobi lintas komisi dan kementerian untuk mewujudkan kota Palopo sebagai kota epicentrum bisnis dan niaga," tandas UBAS lagi.

Dengan sinergi yang kuat antara kedua partai besar ini, diharapkan visi dan misi pasangan Trisal-Ome dapat terwujud dengan baik. Dukungan dari Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang dan Capt H. Unru Baso M, M.Mar, beserta rekan-rekan dari Partai Gerindra di kementerian diyakini akan membawa perubahan positif bagi kemajuan kota Palopo.

Koalisi ini juga menunjukkan bahwa dengan bersinergi, Partai Gerindra dan Partai Demokrat bertekad untuk menghadirkan kepemimpinan yang responsif dan visioner demi kemajuan Kota Palopo yang lebih baik.

Ini tingkat pusat. Kolaborasi untuk memenangkan pasangan Trisal-Ome berlaku juga bagi anggota DPRD terpilih di DPRD Kota Palopo. Di daerah pemilihan Kecamatan (dapil) IV meliputi Telluwanua, Bara, ada dua anggota DPRD Palopo terpilih. Yakni Bata Manurun (Demokrat) dan Taming M Somba (Partai Gerindra).

Kemudian Dapil I Palopo meliputi Wara dan Wara Utara ada dewan terpilih
Rustam Taruk (Demokrat) dan Chandra Ishak (Gerindra). Selanjutnya, Dapil II meliputi Wara Timur dan Wara Selatan,
terdapat nama Nureny (Gerindra) dan Cendrana Saputra (Demokrat).

Mereka ini siap all out memenangkan pasangan Palopo Baru 2024. "Kami siap bergerak ke bawa untuk memenangkan Trisal-Ome," ucap Bata Manurun.

Hal senada juga dikemukakan Taming M Somba. "Sudah mulai jalan bersama tim pejuang dan tim keluarga," tandas Taming.(ary)

  • Bagikan

Exit mobile version