Cawalkot Palopo RMB Dukung Film Solata, Rumahnya Jadi Lokasi Syuting di Palopo

  • Bagikan

Artis Ibu kota, Rendy Kjaernett dan Rachel Natasya saat mengambil gambar proses syuting di rumah pribadi RMB di Kota Palopo, Sulsel. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Mantan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso mendukung penuh produksi film Solata di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Film layar lebar Solata ‘Teman Adalah Keluarga Yang Kita Pilih’ diproduksi oleh Walma Pictures Surabaya dan Indonesia Sinema Persada Jakarta itu akan tayang di bioskop Indonesia.

Proses pengambilan gambar di empat daerah yakni Jakarta, Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara hingga terakhir di Kota Palopo telah selesai dan berjalan dengan baik serta mendapat dukungan.

Khususnya saat akan syuting di Kota Palopo, Ichwan Persada selaku sutradara/produser bersama produser pelaksana, Irfan Syam menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Rahmat Masri Bandaso (RMB).

Ichwan sekaligus mewakili Indonesia Sinema Persada mengatakan saat bersilaturahmi, RMB menyambut baik rombongan dan kedua artis Ibu kota sebagai pemeran utama pada film yakni Rendy Kjaernett dan Rachel Natasya eks personel JKT48.

Dalam film, keduanya berperan sebagai sepasang kekasih.

“Dukungan RMB terhadap film diwujudkan dengan peminjaman rumah pribadinya sebagai salah satu lokasi syuting di Palopo,” ucap Ichwan kepada media, Senin (12/8/2024).

Menurutnya, telah diketahui banyak masyarakat secara luas bahwa RMB memang seringkali mendukung kegiatan seni, khususnya kegiatan anak muda.

Ichwan Persada mengungkap bahwa sangat menghargai dukungan RMB selaku Calon Wali Kota Palopo 2024-2029 itu terhadap lahirnya karya seni yang berkualitas.

“Di negeri kita ini masih tidak banyak pemimpin yang secara konsisten mendukung kegiatan-kegiatan seni, terlebih di Palopo sendiri baru pertama kalinya ada syuting film bioskop berskala nasional,” pungkasnya.

Ia berharap atas dukungan RMB akan membuat semakin banyak sineas nasional sepertinya yang melirik Palopo sebagai salah satu kota menarik untuk dijadikan lokasi syuting.
 
Diketahui film Solata juga melibatkan penggiat seni lokal Palopo di belakang dan di depan layar selama proses syuting.

Selain Irfan putra asli Palopo, juga ada penyanyi Ayu Siramba, selebgram Didit dan penggiat Pendidikan, Umi Syam.

Adapula putra-putri Toraja yakni Iskandar Andi Patau dikenal Bang Is seorang Selebgram dan produser film pendek Merantau dan penyanyi senior Toraja, Salma Margaretha.

Selanjutnya artis cantik kota Makassar pemeran Tenri dalam film ‘Mappacci’ bernama Andi Batari Bintang.

Selain Rendy Kjaernett dan Rachel Natasya, tim produksi juga melibatkan enam anak berbakat asli putra-putri Toraja yang akan berperan sebagai anak Sekolah Dasar pada film Solata.

Mereka adalah Aimi (Fatimah Habibi), Amel (Mega), Suran (Gumbang), Kenzo (Karno Patandung), Gabriel (Wahid) dan Maulana (Harto Pasambang).

Film Solata merupakan sebuah film keluarga yang mengedepankan isu pendidikan dan anak diperankan aktor utama Rendy Kjaernett sebagai Angkasa yang telah mengambil video terbanyak di Objek Wisata Ollon, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja. (Risna)

  • Bagikan