DPP Gerindra Resmi Usung Trisal Tahir

  • Bagikan
Ketua DPD Gerindra Sulsel AIA menyerahkan rekomendasi kepada Ketua DPC Gerindra Palopo, Hj Hasriani untuk diserahkan kepada Calon Walikota Palopo Trisal Tahir. Disaksikan UBAS dan Drs Marjono diterima langsung Trisal Tahir (paling kiri). Foto lain, Ketua DPC Gerindra Hj Hasriani setelah menerima rekomendasi dari Ketua DPD Gerindra Sulsel AIA selanjutnya menyerahkan rekomendasi DPP Gerindra ke Calon Walikota Palopo Trisal Tahir, Senin 12 Agustus 2024. IST

AIA: Insya Allah, Palopo Baru 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Partai Gerindra sebagai partai penguasa karena ketua umumnya terpilih sebagai Presiden RI, Prabowo Subianto sudah menyerahkan surat rekomendasinya kepada Trisal Tahir sebagai calon walikota Palopo dan Akhmad Syarifuddin sebagai bakal bakal calon wakil walikota Palopo periode 2024-2029, Senin 12 Agustus 2024.

Penyerahan surat rekomendasi berlangsung di kantor DPR RI tepatnya di ruang Fraksi DPP Partai Gerindra, pukul 17:00 WIB. Rekomendasi diserahkan Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras kepada Ketua DPC Gerindra Kota Palopo, Hj Hasriani, SH. Kemudian surat rekomendasi diserahkan Hj Hasriani kepada Trisal Tahir sang balon walikota yang dikenal dengan tagline Palopo Baru 2024.

Hadir menyaksikan penyerahan surat rekomendasi selain ketua DPD Gerindra Sulsel dan Hj Hasriani, Capt Unru Baso, M.Mar, anggota DPR RI terpilih dari Gerindra dan Drs Marjono, anggota DPRD Sulsel dari Gerindra selaku korwil Luwu Raya.
Rekomendasi DPP Partai Gerindra nomor:

07-1107/rekomendasi/DPP-Gerindra/2024.Surat rekomendasi diteken langsung Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal H. Ahmad Muzani tertanggal 24 Juli 2024.

Ketua Umum Prabowo Subianto melalui Ketua DPD Gerindra Sulsel AIA menegaskan bahwa jagoan Gerindra di Palopo harus memenangi pertarungan pilwalkot Palopo. "Pokoknya tidak ada kata lain Palopo untuk bapak Trisal Tahir untuk walikota Palopo lima tahun mendatang. Insya Allah," tegas AIA.

Trisal Tahir yang menerima rekomendasi menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan pimpinan DPP Gerindra. Dari atas sampai ke bawah. "Insya Allah dengan dukungan kita semua, kita bersama-sama membangun Kota Palopo," tandas Trisal penuh santun dan ceria.

Trisal Tahir sekali lagi menegaskan, dirinya siap mengemban amanah untuk menjadi walikota Palopo untuk membawa perubahan dan terwujudnya Palopo Baru.

Trisal Tahir yang berpasangan dengan Akhmad Syarifuddin alias Ome di pilwalkot Palopo sudah memenuhi syarat untuk maju di pilwalkot Palopo. Koalisi Gerindra dan Demokrat sudah mengunci enam kursi. Gerindra pada pileg lalu mengunci 3 kursi dan Demokrat mengunci tiga kursi. Kemudian partai lain yang sudah menyatakan dukungannya adalah Partai PKB. Menyusul Partai Hanura dan lainnya.

Hj Hasriani, ketua DPC Gerindra Kota Palopo menyatakan pihaknya siap all out bekerja untuk memenangkan Trisal Tahir di pilwalkot Palopo. "Mesin partai sudah mulai jalan sejak awal," ujar Hj Hasriani yang masih di Jakarta mendampingi Trisal Tahir menerima rekomendasi.

Ditambahkan Tim Pejuang Trisal Tahir (TT), Mustahir Sidu, dengan diterimanya surat rekomendasi DPP Partai Gerindra makin menambah semangat daya juang tim di lapangan. "Insya Allah tim pejuang akan terus bekerja menggalang dukungan untuk Bapak Trisal Tahir dan Ome sebagai balon walikota Palopo," sebutnya.

Sebelumnya Capt Unru Baso, M.Mar dan Jenderal Pol (P) Frederik Kalalembang menyatakan siap all out memenangkan Trisal Tahir-Ome di pilwalkot Palopo.

JFK adalah nama beken sosok Jenderal Pol (P) Frederik Kalalembang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) terpilih Partai Demokrat dari Dapil 3 Sulawesi Selatan (Sulse). Kemudian UBAS adalah sebutan akrap Capt. H. Unru Baso, M.Mar, anggota DPRD RI terpilih Partai Gerindra dari Dapil 3 Sulsel.

Koalisi Gerindra dan Demokrat ini komitmen memenangkan pasangan Trisal-Ome di Pilwalkot Palopo yang perhelatan pemungutan suara digelar tanggal 27 November 2024. Tinggal tiga bulan lagi.

Dalam langkah strategis menjelang pemilihan walikota (Pilwalkot) Palopo, dua anggota DPR RI terpilih ini menegaskan kesiapan mereka untuk berjuang dan all out dalam memenangkan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Trisal-Ome.

Dalam pernyataan tegas mereka, kedua politisi ini menyebutkan bahwa keterlibatan mereka tidak hanya sebatas dalam proses pemilihan, tetapi juga merupakan komitmen berkelanjutan untuk membangun kota Palopo melalui aspirasi dan pengabdian mereka di parlemen. "Saya bersama bapak Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang dan beberapa teman dekat dari Partai Gerindra yang nanti akan duduk sebagai menteri di kabinet akan mendorong program-program yang bermanfaat bagi masyarakat kota Palopo," tegas Capt. H. Unru Baso, M.Mar, kepada Palopo Pos, Sabtu, lalu.

Ditambahkan Ketua DPC Gerindra Kota Palopo, Hj Hasriani, penyerahan B1.KWK diserahkan tanggal 20 Agustus secara keseluruhan untuk Sulsel.(ary)

  • Bagikan