Kapolres AKBP Husni Ramli Sebut Pers Mitra Strategis Ciptakan Pilkada Sejuk dan Damai

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Kapolres Luwu Utara Akbp Husni Ramli mengatakan Pers merupakan Mitra Strategis dalam menciptakan pilkada sejuk dan damai.

Hal ini terungkap saat Satuan Bimas Polres Lutra menggelar kegiatan Focus Groub Discussion (FGD) Mengangkat tema, " Peran media dalam menciptakan pemilukada tahun 2024 Luwu Utara yang aman dan damai". Senin 13 Juni 2024 di Warkop Dg asis Masamba.

Dalam FGD tersebut Kapolres di dampingi Kasat Binmas Polres Luwu Utara AKP Palmer Sianipar , serta Kasi Humas serta dihadiri Jurnalis se Lutra.

Husni Ramli sapaan akrab perwira menengah ini mengatakan kepada semua rekan media, mari kita ciptakan pilkada damai Luwu Utara tahun 2024. Pers menjadi mitra strategis dalam mewujudkan pilkada damai.

''Mari kita mengajak masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman dan damai jelang pilkada Luwu Utara tahun 2024. Dengan mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dan menjaga pilkada ini menjadi aman dengan semangat dan tanggungjawab dalam pelaksanaan Pemilukada serentak.

''Alhamdulillah Lutra pada Pemilu 2024 kemarin sukses dengan tidak adanya Pemilihan susulan serta berjalan aman dan damai. Ini berkat kita semua,'' pungkasnya.

Ditambahkan Kasat Binmas Polres Luwu Utara AKP Palmer Sianipar, bahwa pertemuan ini sebagai bentuk kebersamaan didalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Luwu Utara.

Sementara itu Junaidi Rasyid dari PWI Luwu Utara mengatakan bahwa salah satu peran media dalam menciptakan pemilu damai adalah netralitas jurnalis dalam pemilukada, sebagaimana yang diamanatkan UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan Kode Etik Jurnalis serta Peraturan Dewan Pers. Pers harus independen. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version