Usai Bantai Persis Solo, PSM Makassar Langsung Tancap Gas Persiapan Hadapi PSBS Biak

  • Bagikan
PSM Makasar berhasil mengamankan poin penuh setelah menumbangkan Persis Solo dengan skor 3-0 dalam laga perdana Liga 1. Foto: Liga Indonesia Baru jateng.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Usai menggasak Persis Solo 3-0 pada laga perdana, PSM Makassar kini siap-siap menghadapi PSBS Biak di pekan kedua Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan DIpta, Gianyar, Bali pada Jumat, 16 Agustus 2024 sore pukul 16.30 Wita.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menilai PSBS Biak adalah tim yang kuat. Terlebih, kata dia, PSBS mempunyai keunggulan waktu istirahat yang lebih lama dibanding PSM Makassar. Untuk itu, PSM Makassar mempersiapkan diri lebih matang untuk bisa meraih poin penuh di kandang lawan.

“Lawan kami selanjutnya (PSBS Biak) adalah tim bagus. Mereka sudah bermain dan punya waktu istirahat sehari lebih,” kata Tavares, Selasa, 13 Agustus 2024.

Oleh karena itu, klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu langsung menggelar persiapan seusai menjamu Persis Solo di Balikpapan pada Sabtu lalu. Yah, tim Juku Eja langsung tancap gas untuk memaksimalkan persiapan pemain.

Dengan skuat yang terbilang baru, adaptasi pemain PSM dengan konsep bermain menjadi pekerjaan rumah terbesar Tavares saat ini.

Ditambah dengan perginya beberapa pemain penting di awal musim Liga 1 2024/25. “Tim lain punya budget besar dan tidak kehilangan banyak pemain, tidak seperti kami,” ungkap pelatih berpaspor Portugal ini.

PSM Makassar memang banyak merombak skuad. Tercatat ada enam pemain asing baru yang didatangkan, yakni Aloisio Soares Neto, Victor Luiz, Daisuke Sakai, Latyr Fall, Tito Okello dan Nermin Haljeta.

Sementara pemain lokal yang menjadi rekrutan baru adalah Dimas Sukarno, Fachrul Aditya, Abdul Rahman, Hilman Syah, M Arham dan Syahrul Lasinari.

TUGAS KHUSUS

Jelang duel yang diprediksi berjalan sengit tersebut, dua pemain PSM Makassar dapat tugas khusus.

Tentunya, menarik menanti apakah Juku Eja mampu seperti Persib Bandung yang gasak tim promosi Liga 1 tersebut.

Di laga perdana Liga 1, Persib Bandung bantai PSBS Biak di Liga 1 dengan skor 4-1.

Kini usai Persib Bandung bantai PSBS Biak, giliran PSM Makassar yang akan jajal kekuatan tim promosi Liga 1 tersebut.

Jelang duel PSBS Biak vs PSM Makassar di Liga 1, dua pemain Juku Eja dapat tugas khusus.

Sosok dua pemain Juku Eja yang dapat tugas khusus jelang duel PSBS Biak vs PSM Makassar di Liga 1 yakni Victor Luiz dan Rizky Eka Pratama.

Baik Victor Luiz dan Rizky Eka Pratama diberi tugas khusus untuk mengasah lemparan ke dalam untuk bisa efektif berbuah gol.

Rizky Eka dan Victor Luiz bergantian latihan lemparan ke dalam di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (12/8/2024).

Keduanya menggunakan bola basket yang kurang angin untuk latihan lemparan jauh ke dalam.

Pemain nomor punggung 24 dan 22 itu terkadang melempar bola dengan ancang-ancang dan tanpa ancang-ancang.

Setelah itu, Rizky Eka Pratama dan Victor Luiz lemparan ke dalam menggunakan bola sepak.

"Lempar bolanya, lempar bolanya," teriak Penerjemah PSM Makassar, Roy Wanson yang berdiri di samping Bernardo Tavares.

Victor Luiz jebolan Timnas Brasil U20 pamer skill dalam game internal PSM Makassar jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025.

Lemparan ke dalam yang jauh kini berpeluang besar untuk ciptakan peluang maupun gol.

Apalagi, skuad PSM Makassar memiliki banyak pemain jangkung untuk memenangi duel bola udara.

PSM Makassar memang menyiapkan tim untuk berlaga di pekan kedua Liga 1 2024/2025.

H-5 pertandingan, Bernardo Tavares juga mengasah skema penyerangannya. Utak-atik pemain dilakukan untuk cari komposisi tepat di sektor penyerangan. Skuad PSM Makassar mengikuti latihan sebanyak 28 pemain. Empat pemain absen, M Arfan dan Reza Arya Pratama cedera. (*/uce)

  • Bagikan