Ashanty Sebentar Lulus S3, Begadang Selama Seminggu

  • Bagikan
Anang Hermansyah dan Ashanty--Istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Artis cantik yang juga istri Anang Hermansyah, Ashanty sebentar lagi akan menggenggam gelar S3 atau doktor.

Menurut Anang, sang suami, perjuangan Ashanty untuk lulus ujian kualifikasi untuk menyelesaikan pendidikan S3-nya di Universitas Airlangga.

Anang Hermansyah mengatakan bahwa Ashanty rela sampai tidak tidur alias begadang.

Bahkan, momen begadang tersebut harus dilewati Ashanty sampai satu minggu lamanya.

"Dia enggak tidur seminggu," ucap Anang Hermansyah saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, dikutip Selasa 13 Agustus 2024.

Ashanty tak menampik untuk lulus ujian kualifikasi lanjut pendidikan S3 sempat mengalami kesulitan.

Bahkan, Ashanty mengaku tidak diperlakukan khusus karena berstatus sebagai artis atau figur publik.

"Ujian kualifikasi tuh lumayan susah, ternyata memang benar, enggak mandang siapapun yang ada di depannya," kata Ashanty.

"Ada 7 penguji, ada profesor-profesor di bidangnya masing-masing dan mereka memberi masukan-masukan yang memang alhamdulillah bisa menyempurnakan disertasi aku," ucap Ashanty.

Meskipun sampai menangis, bersyukur Ashanty berhasil menyelesaikan ujian tersebut dan mendapat hasil yang memuaskan, yakni 8,7.

"Aku sampai nangis itu karena aku ujian kualifikasi orang pertama di angkatanku, plus 2 jam. Yang lain itu cuma 15 menit," tutur Ashanty.

Ashanty sendiri masih akan menjalani ujian selanjutnya untuk menggenggam gelar doktornya, yakni ujian hasil disertasi dan ujian akhir disertasi. (dis/pp/uce)

  • Bagikan