Lihat, Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter Meriahkan HUT Kemerdekaan di Luwu Utara Bikin Heboh

  • Bagikan
Kirab dan pengibaran bendera merah putih sepanjang 79 meter akan mewarnai HUT RI ke-79 di Kabupaten Luwu Utara. --jun--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79, Keluarga Besar MEPUSA dan LPPA SUGEMPA bersama Komunitas Pencinta Alam (KPA) Luwu Utara akan melaksanakan kegiatan Kirab dan Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang 79 Meter.

Kegiatan ini rencananya akan dilepas Bupati Indah Putri Indriani usai Upacara Peringatan ke-79 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Tamsis Masamba.

“Insya Allah, peserta kirab nantinya akan melakukan longmars dengan membawa bentangan bendera merah-putih sepanjang 79 meter menuju lokasi pembentangan bendera di Bendungan Baliase, Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba,” kata Kepala Disporapar melalui Kabid Pemuda, Sulkifli Indra Arman.

Sul, begitu Sulkifli akrab disapa, mengatakan bahwa pelaksanaan kirab ini tak hanya melibatkan komunitas pencinta alam saja, tetapi juga Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Luwu Utara.

“Kirab juga akan diikuti Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Luwu Utara,” ungkapnya.
Dikatakan Sul, kirab dan pembentangaan bendera merah-putih sepanjang 79 meter ini bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, serta menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebersamaan di kalangan masyarakat kabupaten Luwu Utara itu sendiri.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten Luwu Utara ini untuk turut serta dalam kegiatan ini, serta bersama-sama untuk merayakan hari bersejarah ini dengan penuh semangat nasionalisme dan kebanggaan akan cinta tanah air demi NKRI, merdeka!,” tandasnya.(junaidi rasyid)

  • Bagikan