WNA Maroko Kagumi Alam Desa Tampa

  • Bagikan
Warga Negara Asing asal Maroko, Amin (tengah berdiri) mengunjungi objek wisata permandian Sungai Tampa Senin (12/8/2028) dan merasa terpesona keasrian kondisi alam Desa Tampa.--ft: andrie/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONRANG-- Warga Negara Asing (WNA) asal Maroko, Amin, Senin (12/8) mengunjungi Desa Tampa kecamatan Ponrang. Seharian ia berwisata di permandian sungai Desa Tampa dan amat menganggumi kondisi alam yang masih sangat asri di desa tersebut.

Amin (33 tahun) adalah WNA asal Maroko yang berkunjung ke Indonesia . Ia sengaja datang untuk mengunjungi dan bersilaturahmi ke rumpun keluarga istrinya Mardiah Azis di Desa Jambu Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu, lalu ia menyempatkan berwisata permandian Sungai Desa Tampa Kecamatan Ponrang Senin (12/8).

Kehadiran Amin disambut hangat warga desa setempat, dan iapun menikmati kondisi alam Desa Tampa sambil menikmati kuliner khas Luwu, seperti Sinole, Kapurung, Ikan bakar parede dan barobbo. Amin sangat menikmatinya dan memuji masakan khas Kabupaten Luwu tersebut.

Usai makan siang dan salat Duhur, Amin lalu bergegas mandi di Sungai Tampa yang airnya sangat jernih. Ia betah hingga berjam-jam mandi di sungai ditemani keluarga dan warga lokal. Usai mandi-mandi kepada Harian Palopo Pos Amin bertutur, kondisi alam di Desa Tampa masih sangat sejuk dan asri, bahkan dianggap sebagai salah satu tempat yang sehat yang masih ada dimuka Bumi.

"Saya Amin, dari South Afrika Maroco. Saya datang berkunjung ke Indonesia mengunjungi keluarga istri saya. Saya sangat terkesan dengan Desa Tampa. Suasananya terasa senyap damai, dan menakjubkan mata dengan keindahan pemandangan hijau pepohonan, air sungai yg jernih dan masih sangat bersih belum terkontaminasi dgn polusi. Saya tidak merasakan adanya polusi udara sedikitpun, tempat ini adalah salah satu tempat yang masih sangat sehat di bumi," kata Amin seraya mengatakan, dirinya ingin setiap saat berkunjung ke lokasi tersebut, karena sangat cocok untuk quality time bersama keluarga di waktu-waktu libur.

Istri Amin, Mardiah Azis, mengatakan dirinya berterima kasih sudah mengunjungi Desa Tampa dan berharap pemerintah Kabupaten Luwu dan pemerintah Desa Tampa tetap menjaga kelestarian alam desa Tampa agar menjadi warisan anak cucu yang juga ingin menghirup udara tanpa polusi. (and/ikh)

  • Bagikan