JFK: Mempertahankan Kemerdekaan Bukan Lagi dengan Bambu Runcing dan Senjata, tetapi Lewat Inovasi dan Pemberdayaan SDM yang Baik

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- HUT Kemerdekaan Ke-79 RI diperingati tanggal 17 Agustus nanti. Tentunya di momen 79 Tahun Indonesia Merdeka, punya makna tersendiri bagi Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang yang dikenal dengan sapaan JFK.

Diutarakan JFK, yang juga adalah Anggota DPR RI Terpilih 2024-2029 dari Partai Demokrat, Kamis 15 Agustus 2024, selama ini ia banyak berkunjung ke daerah-daerah dan dari pengamatan dan observasi JFK khususnya di Luwu Raya yang dikenal dengan tanah yang subur, hijau dan indah dengan hamparan sawah yang luas ± 200.000 Ha. Hanya saja kebanyakan kondisi dari persawahan belum tertangani dengan baik, tentu hal ini merupakan peluang bagi kita semua yang mau dan mampu untuk memanfaatkan moment ini dengan baik.

Petani kita selalu dikeluhkan dengan pupuk yang kurang apalagi Pupuk Subsidi yang sangat langkah padahal kita mengetahui kalau Menteri Pertanian telah menggelontorkan pupuk Subsidi yang cukup banyak dimana di Tahun 2023 sebanyak 4,2 Juta Ton dan di Tahun 2024 sudah bertambah sekitar 100% lebih hingga mencapai 9,5 Juta Ton akan tetapi Petani kita masih saja merasa kekurangan.

Hasil Produksi Panen seharusnya tidak hanya bertumpuh pada pupuk saja akan tetapi Bibit juga sangat menentukan hasil produksi, bagaimana tidak, pupuk yang ketersediaanya sudah langkah ditambah lagi Bibit yang ditanam oleh Petani kualitasnya kurang baik padahal seharusnya bibit itu harus berkualitas atau bibit yang berlabel Putih yang hanya bisa ditanam paling banyak 3x Panen namun kenyataannya Petani menanam Benih sudah turunan yang ke berapa /tidak jelas.

Melihat kompleksitas permasalahan pangan, diperlukan terobosan untuk mewujudkan transformasi pangan di Indonesia yang berkualitas, JFK mendatangkan Bibit dari Pulau Jawa yang dapat menambah produktifitas dan hasil para petani kedepan dan juga untuk menanggulangi jumlah ketersediaan Pupuk Organik saat ini. Sama halnya dengan Solar (BBM Subsidi) yang juga langkah di SPBU sehingga kita khususnya para Petani menurunkan semangat untuk menjadi lebih produktif, sebab masih ada solusi lain bagi kita untuk meningkatkan Produksivitas dan kualitas pertanian agar tetap terjaga yaitu dengan menggunakan Bibit Unggul dan Pupuk Organik JFK.

Peran Petani dalam ketahanan pangan tidak dapat diabaikan. Mereka tidak hanya bertanggung jawab untuk memproduksi pangan yang cukup akan tetapi juga menjaga keberlanjutan sistem pertanian. Dengan membantu Petani sama halnya dengan memperjuangkan harkat hidup masyarakat sehingga kemerdekaan tidak lagi direbut dengan menenteng bambu runcing dan senjata namun hal tersebut bisa dilakukan dengan meningkatkan dedikasi, Inovasi dan pengabdian ke masyarakat, hal tersebut merupakan salah satu wujud untuk mempertahankan kemerdekaan NKRI, Merdeka!.

  • Bagikan