Kandidat Pilwalkot Palopo Masih Gencar Berburu Parpol

  • Bagikan

Hampir Pasti, Empat Pasangan akan Bertarung

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Perhelatan Pilwalkot Palopo hampir pasti mengikutsertakan tiga pasang calon. Calon, Rahmat Masri Bandaso-Andi Tenri Karta (RMB-ATK), Farid Kasim Judas-Nurhaenih (FKJ-Nur), Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin/Ome (TT-Ome), dan Putri Dakka-Haidir Basir hampir memastikan diri masuk dalam gelanggang pertarungan.

Pasalnya, keempat calon tersebut masing-masing sudah mengamankan kendaraan atau partai yang menjadi persyaratan menjadi kontestan dalam Pilkada 2024.

Pada Pilwalkot Palopo terdapat empat figur yang menguat meramaikan persaingan. Itu terlihat dari manuver yang dilakukan di tingkat pusat untuk mendapat rekomendasi partai politik.

Dari ketiga pasangan bakal calon tersebut diklaim masing-masing sudah mendapat tiket mendaftar ke KPU 27 Agustus 2024. RMB telah mengantongi tiket dari Golkar (6 kursi) yang memenuhi syarat mengusung paslon. Begitu halnya, FKJ yang akan diusung partai Nasdem (6 kursi) dan Trisal yang akan diusung Gerindra (3 kursi) dan Demoktat (3 kursi).

Meski, RMB dan FKJ memenuhi syarat dari parpol yang akan mengusungnya, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan menambah amunisi dari parpol. RMB dikabarkan akan membangun koalisi dengan PKS (1 kursi) dan Nasdem akan berkoalisi dengan Hanura (1 kursi).

Sementara, PDIP (3 kursi) dan PAN (2 kursi) belum menjatuhkan usungannya. Sejauh ini, dua parpol ini dikaitkan dekat dengan pasangan balon Putri Dakka-Haidir Basir (PD-HB).
Juru bicara partai Golkar Palopo, Baharman Supri tidak menampik adanya parpol yang akan berkoalisi dengan partai Golkar untuk mengusung RMB-ATK. "Seperti PKS akan berada dalam koalisi mengusung RMB-ATK," terang Baharman. (rul/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version