Keren, Kreatifitas Kostum Murid TK dan PAUD Saat Meriahkan Karnaval

  • Bagikan
Suasana ketika foto anak taman kanak-kanak yang mengikuti karnaval.--hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, seluruh taman kanak-kanak se-Kota Palopo mengikuti karnaval anak didik PAUD.

Pelepasan peserta karnaval ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si., didampingi Kadis Pendidikan Kota Palopo di lapangan Pancasila, Kamis, 15 Agustus 2024.

Sedikitnya, ada sebanyak 89 TK yang telah terdaftar pada karnavalmelintas di depan panggung penghormatan dan disambut oleh Bunda PAUD Palopo, Hasnawati Asrul, SE., beserta Forkopimda Kota Palopo.

Firmanza DP mengatakan, semangat dan antusiasme yang membara anak-anak TK dari berbagai sekolah di wilayah Kota Palopo ini, harus diapresiasi dalam acara yang penuh makna.

“Anak-anak kita nampak gembira dengan mengenakan beragam pakaian tradisional, pakaian profesi, dan kostum pahlawan. Anak-anak TK tersebut membawa nuansa berbeda dalam pawai budaya kali ini,” kata Firmanza DP.

Firmanza menambahkan, karnaval ini juga menampilkan kekayaan adat dan budaya Indonesia melalui busana yang mereka kenakan.

“Mulai dari pakaian daerah yang khas, hingga busana modern yang terinspirasi oleh keberagaman budaya nusantara. Pawai tersebut menjadi perpaduan harmonis dari warisan budaya dan semangat kemerdekaan,” katanya.

Partisipasi anak-anak TK dalam karnaval ini, lanjut Firmanza, tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga momentum berharga untuk mengajarkan nilai-nilai cinta tanah air, persatuan, dan keragaman budaya kepada mereka.

“Kita berharap semangat merdeka yang ditunjukkan anak-anak ini, akan terus membara dan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk senantiasa berkontribusi dalam membangun negeri yang lebih baik,” tandasnya. (rls/pp)

  • Bagikan