KPU Luwu Timur dan KKNT Galang Ibu-ibu Sukseskan Pilkada

  • Bagikan
Suasana sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam rangka menyukseskan Pilkada di Kabupaten Luwu Timur. --IST--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ANGKONA -- Puluhan Ibu Desa Balirejo, Kecamatan Angkona mengikuti sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam rangka menyukseskan Pilkada di Kabupaten Luwu Timur.
Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kantor Desa Balirejo, Selasa 13 Agustus 2024 ini, digagas oleh KPU Luwu Timur bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Unhas Makassar.

"Kegiatan ini kita lakukan agar ibu-ibu semakin mengerti mengenai tahapan pemilihan kepala daerah dan juga dapat memberikan informasi pilkada kepada keluarga terdekat mereka,” ungkap Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Luwu Timur, Indrawanto P.

Selain itu, lanjut Indrawanto, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada perempuan khususnya ibu-ibu yang mempunyai balita agar turut serta berpartisipasi dan menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2204 mendatang.

Ia menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar sosialisasi dan pendidikan pemilih saja yang di sampaikan dalam materi, melaikan juga ada materi mengenai stunting yang kerap terjadi kepada anak-anak.

"Jadi pada materi ini, juga ada terkait stunting, dan ini salah satu cara kita untuk mengedukasi ibu-ibu bahwa pemilihan kepala daerah juga akan berdampak pada kebijakan yang diambil, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan ibu dan anak agar tetap sehat," ungkapnya.(akmal)

  • Bagikan