Warga Padang Lambe Ditemukan Tewas di Kebun Usai Dililit Ular Piton

  • Bagikan

Ular piton yang melilit warga. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Seorang lansia di Kelurahan Padang Lambe, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan ditemukan tewas di kebunnya, Kamis, 15 Agustus 2024.

Korban bernama Maga (74), warga RT02/RW03. Almarhumah pertama kali ditemukan oleh salah seorang anaknya.

Kejadian tewasnya seorang perempuan di Kelurahan Pandang Lambe itu, dibenarkan pihak kepolisian.

Seperti disampaikan Kapolsek Telluwanua yang dikonfirmasi melalui Waka Polsek, IPTU Yusran Sa' buran, SH., MH.

"Iya benar, ada laporan kami terima terkait seorang warga Padang Lambe yang meninggal karena dililit ular piton. Sebenrnya TKP itu bukan wilayah Polsek Telluwanua tapi, karena yang terdekat dari TKP adalah Polsek Telluwanua jadi kami lakukan respon cepat dengan segarah terjun ke lokasi dan juga kediaman korban bersama jajaran," kata Yusran.

Dia (Yusran) juga menjelaskan kronologis kejadian penemua jenazah almarhumah di Kebun itu, pertama kali ditemukan oleh anak korban yang awalnya khawatir dengan korban lantaran tidak kembali ke rumah pada malam hari.

"Jenazah korban ditemukan oleh anaknya bernama Sanaria (39). Awalnya saksi khawatir karena korban yang berangkat kemarin (14/8) ke kebun namun tidak pulang- ke rumah. Sehingga pagi tadi, saksi menyusul orangtuanya itu ke kebun. Setiba di kebun, saksi melihat orangtuanya sudah tergeletak di dekat pondok dalam Kondisi tidak bernyawa lagi. Setelah mengetahui korban, saksi kembali ke kampung untuk memberitahukan keluarga serta warga lainnya. Jarak kebun korban dengan rumahnya itu, kurang lebih 1 KM,"jelasnya.

Keluarga dan warga lainnya, tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

"Setelah warga berkumpul di lokasi bersama kepolisian dan juga pemerintah setempat, jenazah korban kemudian di periksa dan dipastikan korba tewas dililit ular dan sempat ditelan sekira sampai pundak korban tapi kemudian dimuntahka kembali,"lanjutnya.

"Warga dan keluarga almarhumah kemudian mencari sekitar lokasi kejadian dan tidak jauh dari situ, tepatnya di semak- semak ditemukan ular piton dengan panjang kurang lebih 4 Meter. Warga yang telah tersulut emosi, kemudian membunuh ular tersebut kemudian dikubur dekat rumah korban,"tutupnya.(Riawan)

  • Bagikan