Harmoni Kemerdekaan Bersama UMB Palopo Berlangsung Meriah

  • Bagikan

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, CIPA, Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, H Rahim Munir, SP, MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Palopo dan Luwu, Ridwan, S.Sos., MM dan para dewan juri foto Bersama dengan pemenang Lomba Menyanyi Lagu Nasional dan daerah yang berlangsung pada Kamis 15 Agustus 2024, di pelataran Kampus 2 UMB Palopo. Sebanyak 35 peserta turut ambil bagian dalam perhelatan tersebut yang mempertandingkan dua kategori, yakni Kartegori Guru dan Kategori Pelajar. --hms umb--


Diikuti 35 Peserta, Kepala Cabang Dinas Sampaikan Terima Kasih

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--Universitas Mega Buana (UMB) Palopo dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu RI ke 79 Tahun menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya yang mengundang apresiasi dari masyarakat yakni Lomba Menyanyi Lagu Nasional dan daerah yang berlangsung pada Kamis 15 Agustus 2024, di pelataran Kampus 2 UMB Palopo. Sebanyak 35 peserta turut ambil bagian dalam perhelatan tersebut yang mempertandingkan dua kategori, yakni Kartegori Guru dan Kategori Pelajar.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, CIPA saat membuka kegiatan, menyampaikan Lomba menyanyi yang melibatkan pelajar dan guru ini merupakan satu dari sekian rangkaian kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan peringatan HUT-RI ke 79 tahun ini. Dimana selain kegiatan tersebut juga digelar kegiatan lomba 17-an antar pengelola dan dosen serta antar mahasiswa.

Khusus untuk kegiatan lomba menyanyi lagu nasional dan daerah yang diikuti oleh guru dan pelajar untuk memfasilitasi bakat seni yang ada di lingkungan pendidikan baik di tingkat pelajar maupun pendidik. Dengan harapan semakin banyak prestasi yang hadir di lingkungan pendidikan khususnya tingkat SMA ini. "Semoga dengan kegiatan yang digelar UMB Palopo ini semakin memacu para pelajar untuk berprestasi, disamping itu harapan kami semakin menjalin silaturahmi antara Universitas Mega Buana Palopo dengan lingkungan pendidikan di SMA,"ucapnya.

Selain lomba nyanyi, kegiatan ini juga menyiapkan beragam door prize baik dalam bentuk game, maupun undian yang diperuntukkan untuk supporter. Adapun hadiah yang diperebutkan oleh masing masing kategori yakni Juara 1 senilai Rp3.000.000, Sertfikat dan Tropi, Juara 2 senilai Rp2.000.000, Sertfikat dan Tropi, Juara 3 senilai Rp1.000.000, Sertfikat dan Tropi, Juara Favorit senilai Rp1.000.000, Sertfikat dan Tropi, serta juara harapan 1 dan 2 mendapatkan sertifikat dan bingkisan dari UMB Palopo.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Palopo dan Luwu, Ridwan, S.Sos., MM yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada UMB Palopo yang telah banyak memfasilitasi pelajar baik dalam bentuk kegiatan prestasi maupun beasiswa. Seperti yang terlihat di kegiatan dan beberapa kegiatan sebelumnya. Menurut Ridwan, dengan digelarnya kegiatan ini, UMB Palopo sangat memperhatikan dunia penddikan khususnya SMA dan hal ini patut untuk mendapatkan apresiasi. "Terima kasih Universitas Mega Buana Palopo yang luar biasa atas perhatiannya terhadap sekolah, semoga ini terus berlanjut,"ungkapnya.

Tidak hanya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Palopo dan Luwu, sejumlah guru juga menyampaikan apresiasinya terhadap UMB Palopo yang melaksanakan kegiatan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada UMB Palopo yang memberikan ruang bagi anak anak untuk mengembangkan minat dan bakatnya, dan untuk kegiatan lomba nyanyi ini panggungnya sangat luar biasa,"ucap guru SMAN 6 Palopo yang turut hadir sebagai peserta.

Bahkan tidak sedikit dari peserta mengatakan apa yang disajikan UMB Palopo melalui kegiatan ini adalah yang pertama, "kemasannya menarik, banyak hadiah dan ternyata kampusnya luar biasa, saya baru pertama kali kesini, selama ini saya hanya mendengar dari luar, setelah melihat langsung ternyata UMB Palopo memang keren,"ucap Michel, salah seorang peserta.(*/uce)

  • Bagikan