Inspektur akan Diperiksa Khusus Inspektorat Provinsi, Pj Wali Kota Palopo Sudah Bersurat ke Pj Gubernur Sulsel

  • Bagikan
PJ Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH, M.Si. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Desakan mantan Ketua Panwaslu Palopo, Safruddin Jalal SH agar Inspektur Palopo, Subair SH dicopot dari jabatannya, disikapi Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani SH MSi.

Saat dimintai tanggapannya, Pj Wali Kota mengatakan, telah menindaklanjuti rekomendasi dari KASN. Menurutnya, kasus pelanggaran netralitas ASN terhadap Kepala Inspektorat (Inspektur) Palopo meminta kepada Pj Gubernur Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan khusus oleh Inspektorat Provinsi Sulsel.

"Kita sudah bersurat ke Bapak Gubernur untuk dilakukan pemeriksaan khusus Inspektorat provinsi," katanya melalui pesan WA.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, hasil pemeriksaan Bawaslu Palopo yang menemukan adanya bukti pelanggaran netralitas ASN terhadap Inspektur Palopo. Inspektur melanggar lantaran mengupload foto Bakal Calon Wali Kota Palopo pada story WA-nya dan viral.

Menanggapi itu, Jalal yang juga praktisi hukum menyatakan, secara etika, seorang Inspektur yang notabene penegak hukum internal ASN, tidak pantas lagi menjabat Inspektur. Wali Kota harus copot yang bersangkutan dari jabatannya. Atau sebaiknya, Inspektur legowo mengundurkan diri agar lebih terhormat dan jadi teladan bagi pejabat lainnya. (asrul syafruddin)

  • Bagikan

Exit mobile version