Rumah Dinas Kapolres Palopo Disidak Kabag SDM Kompol Misbah Cs, Ada Apa?

  • Bagikan

Tim yang melakukan sidak dipimpin Kompol Misbah saat memeriksa Rumdis Kapolres (foto atas) dan asrama personil (foto bawah)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sejumlah pejabat Polres Palopo melakukan sidak ke asrama personil di sekitaran Mako Polres Palopo.

Sidak ini berlangsung pada Kamis (14/8/2024) pagi kemarin.

Dipimpin Kabag SDM, Kompol Misbah didampingi Kasi Humas, AKP Supriadi, Kabag Ops, AKP Rafli, beberapa orang perwira lainnya serta Kanit Provos, AIPTU Satria.

Semua asrama tak luput dari pemeriksaan. Mulai dari rumah bintara hingga perwira dan bahwa rumah dinas (Rumdis) orang nomor satu di Polres Palopo pun juga diperiksa.

Ternyata pemeriksaan ini tidak berkaitan dengan hal-hal negatif. Melainkan kegiatan pemeriksaan kebersihan dan kerapihan lingkungan asrama atau dinas.

Seperti disampaikan Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi saat sidak dilakukan.

Kata Supriadi, sidak atau pemeriksaan tersebut merupakan kegiatan tahunan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79.

"Ini merupakan kegiatan tahunan, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-79. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, kami menyelenggarakan lomba kebersihan asrama," kata Supriadi.

Selain kebersihan, lanjut Supriadi, kerapihan serta pemasangan bendera dan juga umbul- umbul menjadi bagian dari penilaian.

Saat pemeriksaan dilakukan, sejumlah tim penilai dibuat takjub dengan salah satu asrama. Mulai dari bagian luar hingga di dalam rumah baik diluar rumah nampak rapi dan bersih.

Kediaman yang membuat takjub tim penilai itu, merupakan kediaman salah seorang ASN Polres Palopo bernama Mustafa.

"Sangat luar biasa pak Mustafa dan istrinya ini. Asramanya sangat terpelihara dengn baik. Luar dalam bersih serta rapi, kita yang datang dibuat nyaman dan betah. Ini harus jadi contoh buat penghuni asrama lainnya," ucapnya sembari kagum.

"Tidak hanya asrama personil atau PJU saja kami perisa, Rumdis Kapolres juga ikut dicek. Ini menandakan bahwa untuk menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama," tutupnya.(Riawan)

  • Bagikan