Selain Demokrat, VDB-John Diplomasi Juga Direkomendasikan Golkar di Pilkada Tana Toraja

  • Bagikan

Victor Datuan Batara (VDB) terima surat rekomendari Golkar dari Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (15/8/2024). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Tak berselang sehari, pasangan Victor Datuan Batara (VDB) dan John Diplomasi terima surat rekomedasi dari dua partai.

Usai terima surat rekomendasi model B persetujuan Parpol KWK atau disebut B1-KWK dari Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (15/8/2024) malam, pasangan Pilkada Tana Toraja itu juga terima dari Golkar.

VDB-John terima rekomendasi Demokrat langsung dari Ketua Umum (Ketum) DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi pengurus Partai Demokrat Tana Toraja dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah.

Pada malam itu juga, VDB pamerkan foto menerima surat rekomendasi dari Partai Golkar di Jakarta, tepatnya di kantor DPP Golkar yang diserahkan oleh Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Diketahui VDB sendiri adalah Ketua DPD II Golkar Tana Toraja.

Ia menerima bersamaan pula penyerahan rekomendasi kepada Ketua DPD II Golkar Toraja Utara, Yohanis Bassang (Ombas).

Ombas merupakan Bupati Toraja Utara yang akan maju berpasangan Marthen Rante Tondok pada Pilkada 2024 di Toraja Utara.

“Setelah dari Demokrat, saya langsung berangkat ke kantor DPP Golkar untuk terima surat rekomendasi,” ucap VDB, Jumat (16/8/2024).

Lanjutnya menyatakan bahwa, Golkar telah menyerahkan dukungan untuknya berpasangan dengan John Diplomasi yang tak lain merupakan Ketua Demokrat Tana Toraja.

Victor berharap diterimanya rekomendasi dari dua partai itu sekaligus dapat semakin banyak partai bergabung dengan koalisinya kedepan.

VDB tak lupa bersyukur akhirnya perjuangan dan kepercayaan dari partai Golkar dan Demokrat untuk mendukungnya semakin terwujud.

“Saya tinggal menunggu beberapa partai lagi dan Insya Allah akan bergabung mendukung kami,” pungkasnya.

Ditanya partai apa yang digadang akan mendukungnya, VDB telah mencoba meloby dan berharap didukung PDI Perjuangan, termasuk NasDem.

“Semoga makin banyak yang merapat,” tutupnya.

Terkait mundurnya Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, VDB meyakini tidak berdampak dengan rekomendasi yang telah diterimanya. (Risna)

  • Bagikan

Exit mobile version