Tantang PSBS Biak Sore Nanti, PSM Makassar Siap Tempur, Bernardo Tavares: Pemain Harus Konsisten

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar siap hadapi PSBS Biak, Jumat, 16 Agustus 2024. --psm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALI-- Duel seru dan sengit bakal tersaji antara PSBS Biak versus PSM Makassar. Kedua tim akan berlaga dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 16 Agustus 2024 yang rencananya akan kick off mulai pukul 16.30 Wita. Akan live di Indosiar dan Vidio.

Melawan PSBS Biak tentunya Tim Juku Eja berharap banyak bisa meraup poin penuh. Kemenangan gemilang 3-0 saat melawan Persis Solo di pekan I, membuat motivasi para pemain terlecut. Yah, semangat pemain terbakar untuk meremukkan lawannya, PSBS Biak.

Hanya saja, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, tak ingin anak asuhnya meremehkan sang tuan rumah.

Meski berstatus tim promosi, PSBS sangat aktif di bursa transfer dengan mendatangkan banyak pemain berpengalaman. Ini menandakan bahwa mereka tak main-main di musim pertama mentas sebagai kontestan kasta tertinggi.

"Jangan katakan hanya karena mereka tim promosi maka skuat mereka tidak bagus. Tidak sama sekali. Sekarang kita diisi oleh banyak pemain muda. Sedangkan PSBS merekrut pemain-pemain bagus, sehingga kekuatan mereka sekarang sangat berbeda (dengan musim lalu)," paparnya dalam sesi jumpa pers pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Alhasil, pelatih 44 tahun tersebut mewanti-wanti Akbar Tanjung dan kawan-kawan untuk bekerja keras jika ingin mengantongi poin penuh. "Kami harus rendah hati. Kami coba membangun tim yang konsisten," beber Tavares seraya menjelaskan kondisi timnya yang dihuni pemain muda.

Pasukan Ramang sendiri agaknya tak bisa turun dengan seluruh pilar penting. Yuran Fernandes diragukan tampil karena cedera. Alhasil, Daffa Salman berpotensi kembali menjadi starter dalam laga ini.

Yang membuat PSM Makassar sedikit pincang karena terancam kehilangan pemain asing Yuran Fernandes.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengungkapkan Yuran Fernandes mengalami cedera.

"Kondisi Yuran Fernandes dia sedang cedera," kata Tavares.

Tavares tidak bisa memastikan apakah Yuran bisa bermain atau tidak melawan PSBS.

"Kalau pertandingannya hari ini, maka dia sudah pasti tidak bisa kami mainkan. "Kami harus lihat apakah dia bisa besok," ujarnya.

Diketahui, Yuran cedera saat latihan PSM sebelum berangkat ke Denpasar, Bali. Ia adalah kapten dan menjadi pemain kokoh di lini pertahanan

Sementara itu, Pelatih PSBS Biak, Juan Esnaider mengaku siap menghadapi sang juara Liga 1 musim 2022/2023. Tim asuhannya katanya, sudah siap tempur apalagi bermain di kandang.

meski di laga pertama mengalami kekalahan namun menurutnya, tim asuhannya tidak bermain buruk pada pertandingan sebelumnya. Hanya saja hasil yang tidak memihak kepada mereka.

"Pemain tidak bermain buruk, tapi hasil pertandingan bukan hasil yang kami mau," ungkap Juan Esnaider, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

"Saya di sini untuk memperbaiki itu dan saya senang dengan pemain yang ada di sini," sambungnya.

PSBS Biak telah berbenah usai kekalahan itu. Jaimerson Xavier dan Meshaal Hamzah didatangkan jelang bursa transfer ditutup. Kedua pemain itu bisa jadi opsi baru di lini belakang jika performa pemain lain turun.

Perkiraan Susunan Pemain

PSBS Biak (4-3-3): Mario Londok; Marckho Merauje, Julian Velazquez, Donny Monim, Febrianto Uopmabin; Yano Putra, Jonata Machado, Williams Lugo; Kelly Sroyer, Alexsandro, Abel Arganaraz.

Pelatih: Juan Esnaider.

PSM Makassar (3-5-2): Hilmansyah; Aloisio Neto; Yuran Fernandes, Syahrul Lasinari; Victor Dethan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Latyr Fall, Victor Luis; Nermin Haljeta, Tito Okello.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Head to Head dan Performa

5 pertemuan terakhir
-Kedua tim belum pernah bertemu pada laga kompetitif

5 laga terakhir PSBS Biak
25/02/24 Persiraja 1 - 1 PSBS Biak
29/02/24 PSBS Biak 4 - 0 Persiraja
05/03/24 PSBS Biak 3 - 0 Semen Padang
09/03/24 Semen Padang 0 - 3 PSBS Biak
09/08/24 Persib 4 - 1 PSBS Biak

5 laga terakhir PSM Makassar
30/04/24 PSM Makassar 3 - 2 RANS Nusantara
19/07/24 Persib 2 - 0 PSM Makassar
22/07/24 Persis Solo 2 - 2 PSM Makassar
25/07/24 Borneo 1 - 1 PSM Makassar
10/08/24 PSM Makassar 3 - 0 Persis Solo

Jadwal, Siaran Langsung, dan Link Streaming

PSBS Biak vs PSM Makassar
Stadion Kapten I Wayan Dipta
Jumat, 16 Agustus 2024
15.30 WIB
Siaran langsung: Indosiar
Live streaming: Vidio. (uce)

  • Bagikan