Wabup Lutim Irup Apel Besar Gerakan Pramuka di Bumper, Akbar A Leluasa: Pramuka Pilar Kekuatan Negara Menuju Indonesia Emas

  • Bagikan
Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar A. Leluasa saat menyerahkan piala untuk juara umum putri dari SMAN 1 Luwu Timur dan Putra dari SMAN 4 Luwu Timur. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SOROWAKO -- Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar A. Leluasa yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Lutim bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Apel Besar Gerakan Pramuka ke-63 di Bumi Perkemahan (Bumper) Sawerigading Sorowako, Kecamatan Nuha, Rabu 14 Agustus 2024.

Dalam sambutan seragamnya, Akbar A. Leluasa menyampaikan terima kasih khususnya kepada Presiden RI dan Wakil Presiden RI beserta seluruh jajaran pemerintah yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh gerakan pramuka.

"Tentu kita patut bersyukur dengan dukungan tersebut, dimana gerakan pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota pramuka yang berjiwa Pancasila," kata Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang.

Selain itu, Akbar mengungkapkan, gerakan pramuka juga telah melakukan adaptasi teknologi, turut andil dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan membuat sekolah pertanian terpadu serta memberikan pelatihan kepemimpinan kepada generasi muda secara berkelanjutan.

"Dengan begitu pramuka akan menjadi pilar kekuatan negara dalam menuju indonesia emas pada tahun 2025," ucap Akbar A. Leluasa.

Olehnya itu, perlu membangun sinergitas, kolaborasi dan partnership serta komitmen, konsisten maupun konsekuensi dari seluruh stakeholder terkait lainnya.

"Harapan saya kepada kakak-kakak sekalian untuk bekerja lebih keras lagi, sehingga dapat memajukan gerakan pramuka pada saat ini dan masa yang akan datang," tutup Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Lutim.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pelepasan tanda secara simbolis aparat perkemahan dan perwakilan peserta oleh Akbar A. Leluasa, Ketua Kwarcab Lutim, Hj. Sufriaty dan Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, hal ini merupakan pertanda berakhirnya kegiatan Kemah Lomba Pramuka Penegak (KOMPAK) Tingkat Cabang Lutim 2024 dan dilanjutkan dengan penyerahan piala untuk juara umum putri dari SMAN 1 Luwu Timur, Putra dari SMAN 4 Luwu Timur.

Turut hadir, Ketua Harian Grakan Pramuka Lutim, Wakil Ketua Bina Muda Grakan Pramuka Lutim, Asisten Administrasi Umum, DPRD Lutim, para Kepala OPD, Pimpinan PT. Vale selaku anggota Mabicab, Camat Nuha selaku Ketua Mabiran, para Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus, para Pimpinan SAKA, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Lutim, Dewan Juri KOMPAK serta seluruh panitia.(abdul karim)

  • Bagikan