Warga Pengadilan Agama Palopo Meriahkan HUT Kemerdekaan dan HUT Mahkamah Agung Ke-79 Lewat Lomba Tradisional

  • Bagikan
Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris PA Palopo, Panitera, Hakim PA Palopo bersama staf meriahkan HUT Kemerdekaan dan HUT MA 79 lewat lomba tradisional. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Warga Pengadilan Agama Palopo memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI dan HUT Mahkamah Agung (MA) Ke-79 lewat beragam lomba tradisional yang digelar Jumat-Sabtu (16-17 Agustus 2024).

Ketua Pengadilan Agama Palopo, Tommi S.H.I mengungkapkan beberapa perlombaan yang digelar yakni, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan bola dalam karton, lomba tennis lapangan, lomba tenis meja serta lomba domino baik putri dan putri. Sedangkan untuk lomba bersama setelah upacara HUT Kemerdekaan Sabtu 17 Agustus pesertanya dari anak-anak lingkungan Pengadilan Agama Palopo.

"Lomba ini kita gelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan sekaligus memperingati HUT MA yang tujuannya bagaimana kita mensyukuri selaku bangsa Indonesia adalah bangsa yang menghargai pahlawan dan mengenal kembali para pejuang penegak keadilan di Indonesia yang telah mendahului baik di Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Pengadilan Militer, dan Pengadilan Tata Usaha," ungkap Ketua PA Palopo Tommi S.H.I di sela-sela pelaksanaan lomba di halaman PA Palopo Jl. Andi Djemma, Jumat 16 Agustus 2024.

Di momen HUT MA 79 ini juga, Tommi memiliki harapan seluruh perkara dapat selesai dengan segera dan masyarakat yang berperkara dapat memperoleh keadilan.

“Harapan kami pertama kita akan berusaha untuk mempercepat seluruh pekerjaan dan penyelesaian perkara sehingga masyarakat bisa memperoleh keadilan dengan cepat,” tuturnya.

Dalam pelayanan sekarang ini serba online, dimana masyarakat dapat memantau perkara, jadwal sidang lewat Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

Pada perlombaan yang digelar PA Palopo bahkan diikuti Ketua PA Palopo Tommi S.H.I, Wakil Ketua PA Palopo Helvira S.H.I, MH, Sekertaris PA. Palopo Darahim, S.Ag, Hakim PA Palopo, Merita Selvina S.H.I MH, Panitera PA. Palopo Dra. Nasrah Arif, S.H, staf, dan pegawai PA Palopo. Pada kesempatan itu juga dilakukan geladi bersih persiapan upacara HUT Kemerdekaan. (idr)

  • Bagikan