Wow Meriahnya, 99 Sekolah Ramaikan Gerak Jalan Ada Juga Karnaval Tingkat TK

  • Bagikan
Marching band SMANSA mengiringi peserta gerak jalan peringatan HUT-RI di Kota Palopo, Kamis, 15 Agustus 2024 kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan ini diikuti 99 sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat. --ft: ikhwan/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sebanyak 99 sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA masing-masing sederajat meramaikan kompetisi gerak jalan, Kamis, 15 Agustus 2024 pagi. Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pendidikan Palopo dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Pantauan Palopo Pos, kegiatan ini yang dimulai sekira pukul 08.00 Wita ini, berlangsung semarak dan menghibur. Itu terlihat di sepanjang jalan rute yang dilalui peserta, start di Lapangan Gaspa hingga finish di Lapangan Pancasila.

Tampak masyarakat, mulai anak-anak hingga orang tua antusias menonton di pinggir jalan, bahkan ada masuk di badan jalan. Mereka terhibur dengan variasi barisan yang ditampilkan peserta gerak jalan dan sejumlah kelompok marching band pengiring.

Di depan panggung penghormatan, depan Kantor Wali Kota, Jl. Andi Djemma, para peserta tampil all out memperagakan variasi barisan disertai yel-yel.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palopo, Asnita Darwis, gerak jalan SD diikuti 72 peserta, SMP/MTs sebanyak 21 peserta, kemudian antar SMA/MA berjumlah 6 peserta. Jumlahnya 99 sekolah.

''Karnaval untuk TK/PAUD juga berlangsung meriah karena peserta mengenakan baju adat daerah dan juga baju profesi, serta dimeriahkan dengan penampilan marching band,'' ungkapnya. (rachmy yusuf)

  • Bagikan